Terbatas! Diklat Gratis 32JP Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Terbatas! Diklat Gratis 32JP Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Diklat gratis 32 JP dengan judul Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik Dengan Game Dan Presentasi Interaktif merupakan kegiatan pelatihan yang terfasilitasi oleh guru pintar untuk membantu pendidik dalam meningkatkan wawasan dan kompetensi. Diklat ini 100% Gratis, segera daftar agar tidak kehabisan bangku online.

Sebelum itu, mari sejenak memahami kembali terkait pendidikan serta pentingnya multimedia bagi pendidikan. Pendidikan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas individu agar menjadi lebih cerdas dan lebih individual.

Berkaitan dengan hal tersebut, peningkatan mutu pendidikan diukur dari prestasi belajar siswa yang secara alamiah diturunkan dari hasil belajar siswa. Hasil belajar yang baik didukung oleh beberapa faktor, antara lain perangkat pembelajaran, model pembelajaran, dan media pembelajaran.

Pada dasarnya, implementasi pembelajaran multimedia membantu menggantikan dan melengkapi tujuan, materi, metode, dan alat evaluasi yang tersedia dalam proses belajar mengajar sistem pembelajaran tradisional. Diharapkan penggunaan sistem multimedia ini akan membawa perubahan pada lingkungan belajar dan memotivasi siswa untuk meningkatkan hasil belajarnya, terutama dalam partisipasinya dalam pembelajaran.

Penggunaan teknologi multimedia membantu siswa memotivasi siswa untuk mengeksplorasi dan meningkatkan mata pelajaran mereka di sekolah. Aplikasi teknologi multimedia dalam bentuk tutorial, simulasi, dan virtualisasi memfasilitasi pengambilan, transmisi, dan eksekusi otomatis tugas-tugas rutin.

Keunggulan metode pembelajaran

Metode pembelajaran ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain sistem pembelajaran yang lebih inovatif dan interaktif, soalnya siswa bisa lebih aktif berkomunikasi dua arah dengan guru, siswa dilatih lebih kreatif, dan guru harus kreatif, saya berani melakukannya.

Mencapai terobosan pembelajaran yang inovatif, menggabungkan teks, gambar, audio, musik, animasi dan navigasi untuk memotivasi peserta didik dalam proses belajar mengajar, materi yang sulit dijelaskan dengan cara tradisional dapat divisualisasikan, dan akan dibahas lebih dalam melalui diklat gratis 32JP

Fungsi media pembelajaran interaktif

Fungsi media dapat menyediakan kelas sebagai kelas sebagai alat untuk meningkatkan penelitian dan kelas sebagai peralatan untuk penjelasan oral terhadap bahan pengajaran opsional guru sebagai peralatan untuk kejelasan, sebagai sumber program penelitian untuk siswa, yaitu media media untuk mempelajari masing-masing siswa dan kelompok, serta sangat banyak tugas guru membantu mengajar kegiatan begitu juga dengan diklat gratis 32JP ini yang dapat bermanfaat.

Pengertian media interaktif dalam proses belajar mengajar adalah produk atau layanan digital (multimedia) yang diberikan guru kepada peserta didik dengan menghadirkan konten pembelajaran seperti teks, video atau animasi, video, audio, bahkan video game seperti yang nanti akan di jelaskan oleh narasumber pada diklat gratis 32JP.

Dalam fungsi psikologis, media membangkitkan perhatian siswa, mengeksplorasi emosi dan emosi, menggambarkan dan mengungkapkan subjek studi, meningkatkan dan mengembangkan imajinasi siswa, dan terlibat dalam kegiatan pembelajaran sehingga setiap siswa memiliki persepsi yang sama.

Manfaat media dalam pembelajaran

Keunggulan media pada siswa, yaitu motif pembelajaran siswa, lebih banyak pelajaran menarik tumbuh untuk menggunakan media. Karena bahan sambutan lebih bermakna, siswa akan mengelola dan mencapai tujuan untuk mencapai dan mencapai. Kemudian siswa tidak membosankan untuk berbagai metode pembelajaran. Siswa terakhir dapat membuat lebih banyak kegiatan belajar.

Penggunaan media pembelajaran dalam proses pendidikan dan pembelajaran dapat membangkitkan keinginan dan minat baru, menimbulkan motivasi dan rangsangan bagi kegiatan belajar, bahkan memberikan dampak psikologis bagi siswa.

Media yang memiliki banyak manfaat pembelajaran terbagi menjadi beberapa jenis. Jenis media yang digunakan dalam proses pembelajaran berkisar dari media sederhana hingga media yang sangat kompleks dan menuntut. Klasifikasi atau klasifikasi dibuat untuk memudahkan dalam mempelajari jenis media, karakternya, dan kemampuannya.

Definisi multimedia interaktif

Multimedia berasal dari kata multimedia dan media. Mulsa berasal dari kata benda Latin yaitu. Ini berarti banyak atau berbeda. Kata media berasal dari bahasa latin media yang berarti perantara atau sesuatu yang digunakan untuk mengantarkan, mengirim, atau membawa sesuatu.

Definisi multimedia interaktif yakni media dengan pengontrol yang dapat dikontrol pengguna yang memungkinkan pengguna untuk memilih apa yang mereka butuhkan untuk proses selanjutnya. Aplikasi pembelajaran dan game interaktif adalah contoh multimedia interaktif.

Media pembelajaran juga dapat diartikan sebagai mampu menyampaikan dan menyampaikan pesan dari sumber kepada penerima. Ini meningkatkan lingkungan belajar dan menciptakan proses belajar yang efisien dan efektif.

Multimedia interaktif juga dapat dipahami sebagai kombinasi dari berbagai elemen media dari teks, grafik, foto, animasi, video, dan suara yang disajikan secara interaktif dalam media pembelajaran.

Multimedia adalah kumpulan antara banyak sekali media (format arsip) yg berupa teks, gambar, (vektor atau bitmap), grafik, sound, animasi, video, interaksi, & lain-lain yg sudah dikemas sebagai arsip digital (komputerisasi), terpakai untuk membicarakan pesan pada public.

Multimedia dapat dibagi menjadi dua kategori: multimedia linier dan multimedia interaktif. Multimedia linier adalah media yang tidak diteruskan ke pengontrol yang dapat dioperasikan pengguna. Multimedia ini berjalan secara berurutan (in sequence), misalnya pada televisi atau film. Multimedia interaktif adalah media dengan pengontrol yang dapat dikontrol pengguna yang memungkinkan pengguna untuk memilih apa yang mereka butuhkan untuk proses selanjutnya. Contoh multimedia interaktif adalah aplikasi pembelajaran dan game interaktif sejalan dengan materi pada diklat gratis 32JP.

Game pembelajaran

Dengan media pembelajaran tradisional, siswa cenderung bosan bahkan merasa seperti di penjara karena kurangnya semangat dalam proses pembelajaran. Untuk itu media pembelajaran perlu direvolusi dengan berpindah dari media tradisional ke media yang lebih interaktif.

Game pembelajaran interaktif merupakan permainan yg poly melibatkan peserta pada proses permainannya. Permainan ini bertujuan merangsang kreatif. Kegiatan kreatif yg berkaitan menggunakan kreasi, produksi, & distribusi permainan personal komputer & video yg bersifat hiburan, ketangkasan, & edukasi.

Demi menunjang suksesnya proses pembelaran pada kelas, pengajar wajib senantiasa berpikir kreatif misalnya melakukan penemuan terhadap media pembelajaran yg akan diberikan pada anak didik yakni menggunakan memakai media pembelajaran yg interaktif atau berbasis digital multimedia. Demikian juga guru perlu terus menambah wawasan pengetahuan dan kompetensi, baik melalui studi literasi, diskusi, maupun dengan mengikuti berbagai macam pelatihan.

Info Diklat Online Gratis!

Free pelatihan 32 JP dengan judul Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif terbuka untuk umum terkhusus bagi ibu/bapak pendidik di seluruh Indonesia.

Segera daftar sebagai Peserta Free Pelatihan 32 JP, agar berkesempatan mendapatkan 1 tiket/hari untuk dapat ikut kelas premium guru pintar secara gratis.

Pelaksanaan

Diklat gratis ini akan terlaksana pada tanggal 8,9,10, dan 11 April 2022 Pukul 20.00-21.00 WIB, melalui Live Zoom dan Channel Youtube, tentunya bersama dengan narasumber hebat yakni Osman Fredy, S. Pd, serta Gusti Dewi Monalisa, S. Sos. Peserta pelatihan juga akan mendapatkan fasilitas exclusive berupa sertifikat 32 JP, surat undangan pelatihan, rekap daftar hadir, konsultasi dengan narasumber.

Berikut deskripsi rincian materi diklat, yakni Pengenalan Proprofs, Menghadirkan Enjoyful Learning dengan Proprofs, Pengenalan Fungsi dan Manfaat Nearpod, serta Membuat Akun Nearpod.

Syarat wajib pendaftaran

1️. Bagikan Info Pelatihan ini ke 3 Grup WA, FB atau Telegram
2️. Gabung di Channel Telegram: https://t.me/GuruPintarOfficial
3️. Subscribe Channel Youtube andilearning dan Nyalakan Lonceng: https://www.youtube.com/c/andilearning
4. Screenshot semua Syarat dan mengisi Formulir Pendaftaran: https://bit.ly/pendaftarangamedanpresentasiinteraktif
5. Setelah mengisi formulir pendaftaran silakan bergabung salah satu Grup WA berikut:
https://lnk.bio/pelatihangurupintar
6. Selanjutnya, Peserta membuat Twibbon pada link berikut: http://twb.nz/twibbonfree32jp
7. Share twibbon di Fanspage Gurupintar berikut ini:
https://www.facebook.com/Gurupintarofficial-105471862038329/

Pastikan bahwa Bp/Ibu semua sudah mengisi formulir pendaftaran, karena sertifikat diambil melalui rekap formulir pendaftaran.

More info :
http://wa.me/6285722258524 (Admin)

-Lan-


Artikel Terbatas! Diklat Gratis 32JP Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif pertama kali tampil pada NaikPangkat.com.



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon