Biaya dan Jadwal UKMPPG Kategori 1 Gelombang 2, Segera Daftar!

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Biaya dan Jadwal UKMPPG Kategori 1 Gelombang 2, Segera Daftar! kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Terdapat pengumuman terkait dengan pelaksanaan UKMPPG kategori 1 gelombang 2 yang telah dirilis oleh Kemdikbud Ristek melalui surat edaran dengan No 0864/B2/CT.00.05/2023 pada tanggal 28 Mei 2023, dan batas akhir pendaftar tinggal 6 hari lagi terhitung dari hari ini.

Di dalam isi surat edaran tersebut terdapat jadwal lengkap dan biaya yang harus dikeluarkan oleh para peserta UKMPPG tahun 2023 ini.

Hal tersebut dapat diketahui dari penjelasan Kemdikbud Ristek di dalam isi surat yang secara khusus membahas terkait dengan informasi persiapan dan pelaksanaan UKMPPG untuk para mahasiswa kategori 1 gelombang 2 tahun 2022 dan peserta ujian ulang.

Untuk lebih lanjutnya lagi Kemdikbud juga menyampaikan bahwasannya pelaksanaan uji pengetahuan (UP) dan uji kinerja (Ukin) UKMPPG periode IV diperuntukkan bagi para mahasiswa program PPG Dalam Jabatan kategori 1 gelombang 2 tahun 2022.

Selain itu, juga ditujukkan untuk para peserta ujian ulang UP dan Ukin UKMPPG yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan.

UKMPPG ini wajib untuk diikuti oleh para calon guru, karena merupakan salah satu syarat guru untuk bisa dikatakan sebagai profesional yaitu mempunyai sertifikat pendidik yang baru bisa didapatkan ketika telah menempuh kuliah PPG selama lebih dari 5 bulan.

Adapun untuk biaya yang harus dikeluarkan oleh para peserta UKMPPG kategori 1 gelombang 2 yaitu sebesar Rp 200.000 yang dapat dibayarkan secara virtual account. Sedangkan itu biayan uji kinerja UKMPPG yang harus dibayar peserta yaitu Rp 600.000 melalui perguruan tinggi penyelenggara PPG.

Selanjutnya Kemdikbud juga telah menyampaikan terkait dengan jadwal pelaksanaan UKMPPG tahu 2023 yaitu sebagai berikut:

  1. Pendaftaran uji pengetahuan dan uji kinerja dilakukan pada tanggal 27 Mei sampai dengan 3 Juni 2023
  2. Peserta mencetak kartu uji pengetahuan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 18 Juni 2023
  3. Instalasi mandiri dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 22 Juni 2023
  4. Uji coba dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2023
  5. Pelaksanaan uji pengetahuan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 25 Juni 2023
  6. Pengumuman kelulusan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2023

Kemudian juga terdapat jadwal lengkap untuk pelaksanaan uji kinerja UKMPPG Dalam Jabatan untuk kategori 1 dan Retaker PPG, yaitu sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya

1. Pendaftaran Ukin dan UP dilaksanakan pada tanggal 27 sampai

Artikel Biaya dan Jadwal UKMPPG Kategori 1 Gelombang 2, Segera Daftar! pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Biaya dan Jadwal UKMPPG Kategori 1 Gelombang 2, Segera Daftar! bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon