Guru Harus Cek Status Validasi GTK Untuk TPG Triwulan 1

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Guru Harus Cek Status Validasi GTK Untuk TPG Triwulan 1 kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Diperoleh informasi penting mengenai TPG triwulan 1 tahun 2023 bagi guru sertifikasi yang belum cair. Guru-guru diminta untuk segera memeriksa status validasi GTK yang terdapat pada akun info GTK masing-masing.

Kabar cairnya tunjangan TPG triwulan 1 tahun 2023 adalah kabar yang paling dinanti oleh para guru sertifikasi, namun belum semua guru menerimanya. Salah satu faktor yang menyebabkan belum cairnya tunjangan tersebut adalah karena berkas dalam info GTK belum berstatus valid. Ketika info GTK sudah menunjukkan status valid, maka tunjangan akan segera cair.

Bagaimana cara mengecek apakah status validasi GTK sudah tervalidasi atau belum? Sangat mudah, guru sertifikasi dapat masuk ke akun info GTK masing-masing untuk memeriksa status validasi GTK dari persyaratan yang ditentukan.

Jika semua dokumen yang diminta telah tervalidasi, maka hasil validasi akan ditunjukkan pada status info GTK. Faktor-faktor seperti usia, beban mengajar, dan tingkat keaktifan proses belajar mengajar yang belum optimal dapat menjadi penyebab data yang dimasukkan belum valid.

Untuk mengatasi hal tersebut, segera perbaiki data yang dibutuhkan pada info GTK agar tunjangan sertifikasi guru TPG triwulan 1 tahun 2023 dapat segera cair. Semakin cepat perbaikan dilakukan, semakin cepat juga tunjangan akan cair.

Daftar daerah guru sertifikasi yang sudah menerima tunjangan TPG triwulan 1 tahun 2023 sebanyak 34 daerah, antara lain Kutai Timur, Jambi, Bogor, Cianjur, Provinsi Kalimantan Barat, Pesawaran, Kabupaten Bekasi, Tulang Bawang Barat, Klaten, Kota Serang, Lampung Timur, Tojo Una Una, Sarolangun, Tulungagung, Maros, Jember, Kutai Kartanegara, Yogyakarta.

Kementerian Agama Jakarta Timur, Kementerian Agama Kampar, Kementerian Agama Bone, Lotim Kementerian Agama, Cianjur Kementerian Agama, Tangerang Kementerian Agama, Indramayu Kementerian Agama, Bogor Kementerian Agama, Garut Kementerian Agama, Babelan Kementerian Agama, Subang Kementerian Agama, Jambi Kementerian Agama, Agam Kementerian Agama, Sukabumi Kementerian Agama, Bali Kementerian Agama, dan Cirebon Kementerian Agama.

Halaman Selanjutnya

Untuk Guru yang ingin mengetahui

Artikel Guru Harus Cek Status Validasi GTK Untuk TPG Triwulan 1 pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Guru Harus Cek Status Validasi GTK Untuk TPG Triwulan 1 bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon