PPG Daljab 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul PPG Daljab 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Lokasinya kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Kabar baik datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk para guru yang belum sertifikasi atau belum mempunyai serdik, secara resmi PPG Daljab 2023 dibuka.

Kemenag pada tanggal 2 Mei lalu telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai jadwal pelaksanaan PPG Dalam Jabatan untuk para guru yang ada di madrasah, mata pelajaran agama, dan juga mata pelajaran umum.

Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Direktora Jenderal Pendidikan Islam yaitu SE No B-17.1/DJ.I/Dt.1.11/05/2023 mengumumkan bahwa PPG Daljab 2023 akan dibuka untuk para guru yang belum mempunyai sertifikat pendidik atau belum bersertifikasi.

Hal tersebut tentu saja menjadi kabar baik untuk para guru yang belum mempunyai serdik karena akan segera mempunyai kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi diri melalui PPG Dalam Jabatan.

Diketahui telah terdapat beberapa Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang akan melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab angkatan pertama yaitu sebagai berikut:

  1. Universitas Negeri Makassar
  2. Universitas Negeri Malang
  3. Universitas PGRI Semarang
  4. Universitas Negeri Surabaya
  5. Universitas Muhammadiyah Malang
  6. Universitas Islam Malang

Itu tadi beberapa Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yanag akan melaksanakan program PPG Daljab 2023 untuk para guru yang belum mempunyai serdik atau belum bersertifikasi.

Adapun terkait dengan jadwal program PPG Dalam Jabatan angkatan pertama ini yaitu sebagai berikut:

  • Kepanitian PPG sudah mengeluarkan Surat Edaran mengenai jadwal pelaksanaan PPG Dalam Jabatan untuk para guru dalam jabatan pada tanggal 2 Mei 2023
  • Konfirmasi kesediaan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai dengan 30 April 2023
  • Penetapan peserta program PPG Daljab ditetapkan pada tanggal 3 Mei 2023
  • Pelaporan diri di LPTK penempatan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 7 mei 2023
  • Orientasi peserta program PPG Dalam Jabatan dilakukan pada tanggal 8 Mei 2023
  • Pelaksanaan program PPG akan berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 29 Juli 2023
  • Ujian akhir atau UKMPPG dilaksanakan pada tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus 2023

Program Pendidikan Profesi Guru Daljab merupakan program yang dirancang oleh pemerintah untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru yang belum mempunyai sertifikat pendidik atau belum bersertifikasi.

Halaman Selanjutnya

Dengan mengikuti program PPG ini, para guru bisa mendapatkan sertifikat

Artikel PPG Daljab 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Lokasinya pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai PPG Daljab 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Lokasinya bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon