Resmi,  PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 Hanya Diikuti Oleh 4 Kategori Ini

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Resmi,  PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 Hanya Diikuti Oleh 4 Kategori Ini kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Kabar terbarunya dimana PPG dalam Jabatan tahun 2024 akan segera diselenggarakan. Sebagai salah seorang tenaga pendidik, kemungkinan besar beberapa dari Bapak dan Ibu Guru belum juga menerima notifikasi maupun juga formulir pernyataan kesediaan terkait dengan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2023.

Hal tersebut tentu saja menjadi perhatian bersama, serta kami ingin berbagi informasi terkait dengan tahapan tersebut.

Dalam tanggal 2 November 2023, Direktorat Jenderal Guru & Tenaga Kependidikan sudah mengirimkan konfirmasi kesediaan kepada para calon mahasiswa PPG dalam jabatan angkatan 3 tahun 2023.

Penting untuk diingat jika antara angkatan 3 serta tahap 3 mempunyai makna yang sama, keduanya ada dalam periode ketiga pada tahun 2023.

Untuk para tenaga pendidik yang belum memperoleh notifikasi, terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

1.Periode PPG pada Jabatan Tidak Berakhir

Perlu untuk dicatat jika angkatan 3 tahun 2023 bukanlah akhir dari PPG dalam jabatan. Apabila di tahun 2024 para tenaga pendidik belum mendapatkan penempatan, masih terdapat peluang pada pelaksanaan selanjutnya.

2. Tata Cara Mendapatkan Sertifikat Pendidik

Menurut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 54 Tahun 2022, tata langkah mendapatkan sertifikat pendidik untuk para guru dalam jabatan dijelaskan dengan baik. Guru bisa mengikuti PPG dalam jabatan untuk mendapatkan sertifikat pendidik.

3. Masa Aktif PPG dalam Jabatan

Untuk masa aktif PPG dalam jabatan, seperti yang telah diatur dalam peraturan tersebut, masih diperuntukkan untuk para guru yang diangkat hingga dengan tahun 2025.

Maka dari itu, masih ada waktu untuk para tenaga pendidik bagi mengikuti program tersebut.

Dengan beberapa ketentuan dan prosedur yang sudah dijelaskan, diharapkan jika para tenaga pendidik bisa tetap bersabar dan memantau setiap informasi terkait dengan PPG dalam jabatan.

Seluruhnya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sertifikasi untuk para pendidik.

Jangan ragu lagi untuk terus memantau perkembangan serta juga persyaratan yang mungkin berubah seiring dengan berjalannya waktu.

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka dengan Aplikasi Berbasis Web” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2895/checkout dapatkan diklat serta BONUS KURIKULUM KOMPLIT Mau dibantu daftar? http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Halaman Selanjutnya

Kategori Guru Dalam Jabatan

Artikel Resmi,  PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 Hanya Diikuti Oleh 4 Kategori Ini pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Resmi,  PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 Hanya Diikuti Oleh 4 Kategori Ini bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon