Fakta- Fakta Di Lapangan Tentang 50% Dan 100% Tambahan Tunjangan Sertifikasi

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Fakta- Fakta Di Lapangan Tentang 50% Dan 100% Tambahan Tunjangan Sertifikasi. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Banyak guru yang bertanya tanya bagaimana fakta – fakta yang ada di lapangan berkaitan tentang tambahan tunjangan sertifikasi 50% untuk tahun 2023, dan tambahan tunjangan sertifikasi 100% untuk tahun 2024.

Untuk informasi lebih jelasnya, simak artikel ini hingga selesai.

Fakta Pertama

Tahun 2023 yang lalu, Pemerintah menetapkan bahwa guru dapat diberikan tambahan 50% dari TPG dalam komponen THR dan Gaji ke 13 Tahun 2023.

Regulasi yang mengatur tentang hal ini adalah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

Regulasi ini ditetapkan pada tanggal 29 Maret 2023 oleh Presiden Jokowi. Tentu. Ini merupakan regulasi yang sah.

Dalam pasal 6 ayat 1 dijelaskan, Tunjangan Hari Raya dan gaji ketigabelas yang anggarannya bersumber dari APBN bagi PNS, PPPK, Prajurit TNI, ANggita Polri, Pejabat Negara, Dewan Pengawas KPK, Pimpinan lembaga penyiaran publik, dan pegawai non ASN pada lembaga penyiaran publik, terdiri atas:

a. Gaji pokok

b. Tunjangan keluarga

c. Tunjangan pangan

d. Tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan 

e. 50% tunjangan kinerja

Sesuai dengan pangkat, jabatan, peringkat jabatan atau kelas jabatannya.

Kemudian dilanjutkan dalam ayat selanjutya (3) dalam hal guru dan dosen yang gaji pokoknya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara tidak menerima tunjangan kinerja sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf e, dapat diberikan 50% tunjangan profesi guru atau 50% tunjangan profesi dosen dalam 1 bulan.

Beberapa contoh untuk informasi pencairannnya di antaranya adalah guru di Sulawesi Tenggara yang menerima 2 kali 50% TPG pada 8 April 2024, sebelum lebaran.

Selain itu, guru di daerah Jawa Timur juga menyampaikan kabar serupa bahwa sebelum lebaran mereka menerima 50% TPG sebanyak dua kali yang dicairkan selisih 10 menit masuk rekening dengan nominal yang sama.

Halaman selanjutnya,

Terdapat 2 kemungkinan mengapa hal,  …



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon