Jangan Lewatkan Jadwal Pendaftarannya! Google Ajak 20 Ribu Guru Indonesia Gabung Gemini Academy

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Jangan Lewatkan Jadwal Pendaftarannya! Google Ajak 20 Ribu Guru Indonesia Gabung Gemini Academy. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Gemini Academy Ini adalah kesempatan emas bagi para guru atau pendidikan di Indonesia secara umum yang ingin menjadi pakar dalam menggunakan Artificial Intelligence bikinan Google, yaitu Gemini.

Google akan mengajak setidaknya 20 guru untuk mengikuti Gemini Academy yang tujuannya adalah memberikan pemahaman bagaimana cara menggunakan AI Gemini tersebut di dalam sebuah pembelajaran.

Platform Gemini bikinan Google ini bukan produk baru. Di tengah ramainya pembuatan kecerdasan buatan, Google membuat produk serupa yang kemudian diberi nama Bard. Namun kemudian diganti namanya menjadi Gemini.

Gemini hadir-hadir di tengah kita untuk memberikan warna baru di tengah banyaknya AI yang hadir.

Layanan atau fitur Gemini hampir sama dengan chatbot lainnya seperti ChatGPT dan sejenisnya.

Namun Gemini diklaim memiliki sejumlah keunggulan dibanding yang lainnya, termasuk di antaranya adalah kemampuannya dalam memberikan jawaban-jawaban yang lebih akurat terhadap perintah yang diberikan.

Belum lama ini, yait pada hari Senin (03/6/2024) secara resmi Gemini dikenalkan di Indonesia secara offline di Jakarta.

Dalam momen tersebut, perwakilan Google Indonesia Putri Alam mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah memberikan pelatihan kepada tujuh ribu guru untuk mendalami pemanfaatan AI Gemini ini.

Bulan depan akan dilakukan kembali kepada guru yang lainnya, dibuka kuota untuk 20 ribu guru.

Google sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejak bulan Oktober 2023 lalu untuk melaksanakan pelatihan ini.

Kerjasama ini diharapkan akan memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Gemini Academy tersebut.

Pelatihan tersebut dinilai akan sangat bermanfaat bagi para guru. Sebab akan meningkatkan sejumlah kompetensi dan skill baru bagi guru dalam mencetak generasi emas Indonesia tahun 2045.

Diharapkan para pesertanya nantinya dapat meningkatkan literasi AI dan memiliki pemahaman mendalam tentang potensi AI di dalam dunia pendidikan.

Di sisi lain, para peserta nantinya juga diharapkan dapat melakuan integrasi AI ke dalam pembelajaran. Pasalnya dengan integrasi teknologi seperti ini, pembelajaran dinilai akan semakin menarik dan mudah dilakukan.

Selain itu masih banyak manfaat yang diharapkan akan didapatkan oleh guru ketika mengikuti Gemini Academy tersebut.

Klik tombol “Selanjutnya” untuk menyeleseikan artikel ini…..



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon