Pengumuman Pemanggilan Piloting PPG Daljab 2024 di Mulai Hari Ini, Cek Akun SIMPKB  Masing- Masing!

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Pengumuman Pemanggilan Piloting PPG Daljab 2024 di Mulai Hari Ini, Cek Akun SIMPKB  Masing- Masing!. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Perlu bersiap siap bahwa mulai hari ini tepatnya tanggal 22 Juli 2024 akan ada pengumuman pemanggilan Piloting PPG Daljab 2024.

Pemanggilan ini dapat anda cek melalui akun SIMPKB masing- masing calon peserta.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya simak artikel ini hingga selesai.

Pengumuman Pemanggilan Piloting PPG Daljab 2024

Sesuai dari Surat Edaran Piloting PPG oleh Kementerian pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor Manual 414/B2/GT.00.08/2024 perilah Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahun 2024.

Jadwal Pelaksanaan Piloting PPG untuk pemanggilan peserta yang akan mengikuti Piloting PPG Daljab 2024 dimulai tanggal 22 Juli sampai tanggal 26 Juli mendatang.

Sehingga ada kurun waktu 5  hari proses pemanggilan ini. Silahkan dalam kurun waktu tersebut anda untuk mengecek akun SIMPKB masing – masing, siapa tahu anda menjadi salah satu peserta yang terpanggil program ini.

Untuk jumlah peserta yang akan terpanggil mengikuti Piloting PPG Daljab 2024 ini yaitu hanya untuk 60.000 peserta guru yang terpilih.

Keuntungan Menjadi Peserta Piloting

Tentu banyak keuntungan yang akan diperoleh bagi peserta yang tersaring atau mendapatkan pemanggilan program Piloting ini, berikut ini beberapa keuntungan yang akan diperoleh antara lain:

1. Merupakan Peserta terpilih 

Mengingat dari sasaran program PPG Daljab 2024 menyasar kepada 600.000 guru peserta, sedangkan untuk program piloting ini hanya untuk 60.000 guru saja, jika anda menjadi salah satunya tentu anda  merupakan peserta terpilih.

Sebagai informasi bahwa sasaran 60.000 peserta piloting ini merupakan perwakilan dari semua daerah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta daerah guru tersebut sudah terjangkit dengan akses internet.

2. Mengikuti Program PPG Daljab Lebih Dulu

Program Piloting ini akan dilaksanakan sesuai dengan rancangan program PPG Daljab 2024 dari awal hingga akhir. Mengingat tujuan program ini adalah sebagai uji coba program PPG daljab.

Sehingga bagi anda yang teranggil akan merasakan PPG lebih dahulu dibandingkan dengan peserta yang tidak terpanggil.

3. Bisa Lulus PPG secara Resmi

Bagi peserta piloting yang mengikuti program piloting dari awal hingga akhir sampai pelaksana UKPPPG terlewati dengan baik dan dinyatakan lulus, bisa dinyatakan lulus juga dalam program PPG daljab secara resmi dna berhak mendapatkan sertifikat pendidik.

Demikian ulasan tentang Pengumuman Pemanggilan Piloting PPG Daljab 2024 di Mulai Hari Ini, Cek Akun SIMPKB  Masing- Masing!, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. 

Untuk update informasi terbaru mengenai GURU dan PENDIDIKAN simak selengkapnya di Literasi Guru Indonesia. Mari bergabung di Grup Telegram , cara KLIK LINK INI kemudian ‘join’. Pastikan Anda instal dulu aplikasi Telegramnya ya.

Kunjungi juga YouTube kami untuk update informasi lainnya : https://www.youtube.com/@literasiguruindonesia

(rtq/rtq)

 



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon