Melakukan Pull Up Setiap Hari ? Ini Resikonya,Akan Membuat Anda Kaget

Seni Pencak –Apa Efek Samping melakukan olahraga pull up setiap hari ? - Kapan anda melakukan olahraga pull up ? Pull up merupakan salah satu gerakan olahraga untuk melatih otot yang bertitik pada tubuh bagian atas.Hal ini biasa dilakkan dengan media palang pull up (pull up bar).Selain itu anda juga bisa lakukan menggunakan kusen pintu dirumah,cabang pohon dll.Mungkin bagi anda para pemula latihan ini dirasa berat karena otot-otot tangan anda belum terlatih dengan baik.

Nah,banyak orang berfikir bahwa latihan pull up setiap hari dapat menjaga keshatan dan meperbaiki maa otot.Apakah pemikiran tersebut benar ? Banyka orang yang secara teru menerus melakukan olahraga ini setiap hari,tanpa menyadari kondisi ototnya.Selain itu banyak pecinta pull up tidak menyadari pola pull up seperti apa yang cocok buat tubuhnya.Hal inilah yang membuat otot tidak berkembang dan bahkan menyebabkan resiko kelelahan otot.Berikut ini beberapa efek samping mengenai pull up,jika dilakukan setiap hari (dilansir dari style.tribunnews.com).

Resiko Melakukan Pull Up Setiap Hari ?

Efek Samping atau Resiko Pull Up Jika di Lakukan Setiap Hari Pada Otot


1.Jangan melakukan olahraga pull up setip hari

Kenapa pull up tidak boleh dilakukan setiap hari ? Karena otot-otot kamu tidak mendapatkan istirahat yang cukup.Tidak hanya pull up saja guys,semua otot pasti membuthkan masa istirahat.

2.Saat melakukan pull up ,sel-sel satelit mempunyai peran penting dalam membangun kembali otot.

Jadi,pertumbuhan otot yang anda latih adalah hasil dari pertumbuhan sel-sel tersebut.

3.Memberikan waktu istirahat pada otot

Dengan meberikan waktu istirahat pada otot yang cukup,berarti anda memberikan waktu yang cukup untuk pertumbuhan otot.Selain itu pengistirahatan otot juga dapat mengurangi nyeri pada ototmu.

4.Kondisi otot lelah dan terkejut

Nyeri otot sendiri terjadi karena kondisi dimana otot lelah dan terkejut.Jika kamu mengalami nyeri otot lebih dari 2 hari berarti kamu membutuhkan waktu yang lebih untuk beristirahat.

5.Istirahat 48 jam untuk perbaikan kondisi otot

Jika kalian melakukan pull up hari ini ,kamu bisa melakukannya kembali 2 hari setelah ini.Hal ini bertujuan agar otot bisa mendapatkan istirahat yang cukup.

Nah,dengan pengetahuan diatas,masih berani melakukan olahraga pull up setiap hari ?  hehehe Jika anda sangat mencintai olahraga pull up lebih baik lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu,agar otot-otot anda bisa beristirahat.Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon