Mengatasi Masalah “This publisher has been blocked from running software”

Sebuah PC/Laptop tentu akan sering diinstal atau dipasang dengan program yang anda butuhkan. Program tersebut terlebih dahulu akan didownload dalam bentuk paling umum .exe. Kemudian file tersebut yang akan digunakan untuk memasang aplikasi.

Saat ingin memasang atau install aplikasi, terkadang; bahkan sering akan ditemui pesan error pada jendela dengan kalimat, "This publisher has been blocked from running software".

Pabila diterjemahkan arti kata tersebut kurang lebih mengindikasikan bahwa publisher atau pemilik aplikasi dilarang dipasang pada sistem. Atau ada sistem yang membuat aplikasi tersebut terblockir secara default.

Untuk menghilangkan pesan This Publisher has been blocked from running software ini anda harus menhilangkan aplikasi tersebut dari untrusted publisher. Langkahnya seperti berikut,
  • Bukalah Windows Run, tekan tombol lambang "bendera windows" dan huruf "r" pada keyboard secara bersamaan.
  • Pada jendela munculan kemudian pilihContent  dan lanjutkan Publisher.
  • Berikutnya bisa dilanjutkan dengan memilih Untrusted Publisher. Apabila ada daftar aplikasi yang ter-list ditampilkan. Silakan diremove saja.
Ini bukanlah satu satunya cara. Ada cara lain yaitu dengan membuka Unblock file tersebut secara manual. Langkah yang harus dilakukan adalah,
  1. Klik kanan pada aplikasi yang dijalankan kemudian lanjutkan dengan memilih properties.
  2. Pada tab menu general silakan diberi centang di pilihan Unblock. Kemudian jika sudah bisa dilanjutkan dengan memilih OK.
Nah itulah cara bagaimana mengatasi masalah This Publisher has been blocked from running service. Silakan dipraktekkan dan semoga berfaedah.


EmoticonEmoticon