Langkah PDKT melalui SMS, BBM dan Whatsapp

 


Jika kamu berada dalam kondisi tertarik dengan seseorang, hal yang paling utama harus dilakukan adalah menjalin komunikasi. Berikutnya adalah menjaga agar komunikasi tersebut senantiasa tetap berjalan secara berkesinambungan.

Namun, dalam berkomunikasi ; katakanlah itu dengan SMS, BBM, Whatsapp atau jenis aplikasi perpesanan lainnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Maksudnya, agar segala daya dan usaha untuk melakukan pendekatan pada cewek ataupun cowok idaman kamu tidak sia-sia. Kira-kira apa ya yang musti diperhatikan dalam melakukan PDKT ini, Let’s Cekidad gais!

#Kirim Pesan di Momen yang Tepat. Maksudnya, kamu harus tahu setidaknya draf kegiatan doi hari ini. Misalkan kalau anak sekolah, si doi hari ini lagi ada pertandingan futsal. Ya, kamu harus mengirim pesan seperti” Bagaimana pertandingannya tadi? Kamu menang tidak? Kamu ada bikin gol?”

Atau semisal untuk yang bekerja di kantor. Kamu bisa bertanya, bagaimana pekerjaan hari ini? Bagaimana presentasi hari ini?

#Memahami respon doi. Tak usah memulai sebuah percakapan yang terlalu serius terlebih dahulu. Awali dengan percakapan yang ringan dan santai. Nah, disini kamu harus lihat respon doi terlebih dahulu. Bila responnya positif baru deh tingkatan arah pembicaraan menuju yang serius, meskipun orang udah bilang kalau Serius udah bubar.

#Lontarkan Pujian. Jangan segan untuk memberikan pujian. Kamu bisa berikan pujian terhadap apa yang kamu lihat saat terakhir kali melihat dia. Misalkan, Dress yang kamu pakai hari Minggu kemarin bagus deh. Tapi jangan terlalu sering dan berlebihan. Nanti kamu di-cap alay and lebay.

#Ajak Jalan. Bila udah ngobrol lama, coba deh peruntungan kamu dengan mengajak jalan. Kamu harus berani, hindari deh rasa takut. Rasa semacam ini harus berani untuk di lawan. Kalau tidak, hmmm nanti ada yang lain deh ngajak jalan.

Nah itulah cara PDKT lewat BBM, Whatsapp dan SMS. Silahkan dipraktekkan beberap tips di atas. Semoga sukses sob! Baca juga: Contoh Kata Kata Chat untuk PDKT


EmoticonEmoticon