Ciri Ciri Bakso yang Mengandung Daging Babi

 foto beda daging babi dan dagig sapi

Babi, tidak semua orang mengkonsumsi. Khususnya umat muslim. Babi termasuk makanan yang dilarang atau diharamkan untuk dikonsumsi oleh seorang muslim. Walaupun bagi kalangan non muslim tidak dilarang mengkonsumsi babi. 

Namun, untuk para muslim sebaiknya Anda harus tahu. Ada kecurangan dari para penjual makanan dimana memasukkan daging babi sebagai bahan baku pembuat makanan tersebut dan diperjual belikan. Lebih parahnya daging yang digunakan adalah daging babi hutan. Selain haram untuk non muslim sebagai mana telah disebutkan di atas, daging babi hutan juga tidak baik untuk kesehatan. 

Jika kita bertanya dipastikan tidak mungkin pada penjual. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk me-was diri. Anda harus mengenali daging yang digunakan adalah daging babi. Lantas, bagaimana cara mengenali dan membedakan daging babi dan daging sapi tersebut? Berikut Ciri Ciri Makanan yang terbuat dari daging Babi. Dalam hal ini kita anggap contohnya bakso. 

#Kenali Warna Daging

Daging babi tergolong jenis daging putih. Warnanya agak ke-abu-abuan dan pucat. Sementara, untuk daging sapi tergolong daging merah. Bisa dipastikan jika terbuat dari daging sapi, warna daging tersebut lebih memerah. Hal ini juga berlaku ketika Anda membeli daging dipasaran. 

#Tekstur Daging

Daging babi terlihat lebih berminyak. Ini akan disebabkan karena daging tersebut banyak mengandung lemak. Dengan lain kata, pada daging sapi tekstur daging akan terasa lebih kesat. Sementara pada daging babi terasa lebih lembut. Terkait: Jenis dan Bagian Daging Sapi

#Kenali Bau dari Masakan

Berikutnya, jika Anda peka terhadap bau makanan. Bau daging babi lebih amis. Ini disebabkan karena lemak pada daging babi lebih banyak dibanding daging sapi. Apalagi jika masakantersebut adalah masakan berkuah sejenis bakso. Bau amis tetap saja akan tercium, meskipun telah dibubuhi banyak rempah. 

Itulah 3 cara membedakan dan mengenali daging babi. Tetap waspada, karena dalam penggunaanya daging babi (lebih sering babi hutan) akan dicampur dengan daging sapi. Alasannya, untuk menghemat biaya produksi, sebab harga daging babi hutan pada faktanya lebih murah dari daging sapi. Demi alasan keamanan, sebaiknya makanlah ditempat yang benar-benar terpercaya dimana sering Anda makan dan kenal baik dengan penjualnya. Bagi, sesama muslim- akan lebih baik jika makan ditempat yang memang dikelola oleh seorang muslim juga. Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Tasikmalaya


EmoticonEmoticon