Log In Facebook, Diminta Install Trendmicro

 


Ini Pengalaman saya ketika Log ini atau masuk ke akun facebook. Suatu ketika saya masuk ke akun facebook saya, kemudian tiba-tiba setelah memasukkan email dan password, dikatakan akun saya harus melewati pemindaian.

Kemudian saya 'dipaksa' untuk menginstall pemindai (sebut saja) anti virus Trendingmicro. Awalnya saya ragu, apakah ini hack atau semacam pencurian identitas.

Tetapi mau bagaimana, namanya kebutuhan. Mau tidak mau saya harus install aplikasi tersebut. Setelah otomatis terdownload, (info : Ukuran file 4,9 MB). Kemudian aplikasi tersebut saya jalankan. Akun facebook saya berikutnya dipindai. Setelah pemindaian tersebut, baru saya bisa masuk ke akun facebook tersebut.

Proses pemindaian Trendingmicro pada akun facebook ini berlangsung otomatis setelah anda download. Jadi setelah memasukkan password dan alamat email, berikut ada tombol download Trendingmicro tersebut. Anda disarankan (lebih tepatnya dipaksa) download. Setelah proses download selesai, kemudian jalankan file yang telah terdownload tersebut. Otomatis Trendingmicro akan bekerja sendiri.

Pada dasarnya ini sebuah pemaksaaan. Entah bagaimana kontrak kerja sama Trendingmicro dan Facebook. Tapi, jika anda mengalami hal yang sama, dimana diminta install atau memindai akun facebook dengan Trendingmicro, lakukan saja. Ini adalah hal yang aman. Sebagai bukti keamanannya, saya telah browsing di Gugel, dan serta merta ini dinyatakan sebagai aplikasi yang didukung facebook untuk keamanan akun anda. Berikut screen shoot hasil pencarian saya. (Fachrah Dini)


EmoticonEmoticon