Seleksi Obeservasi Untuk PPPK 2023 Bakal Ditiadakan

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Seleksi Obeservasi Untuk PPPK 2023 Bakal Ditiadakan kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Nunuk Suryani, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), telah mengumumkan kebijakan baru terkait proses seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2023. Kebijakan baru yang diumumkan oleh Nunuk Suryani berkaitan dengan fase seleksi observasi yang sebelumnya dilakukan pada tahun 2022 untuk seleksi guru dalam jabatan fungsional.

Seperti yang diketahui, seleksi PPPK guru tahun 2022 terdiri dari tiga tahap, yaitu penempatan langsung, seleksi observasi, dan seleksi tes tertulis berbasis komputer (CAT-UNBK). Namun, akan ada perubahan dalam proses seleksi PPPK tahun 2023.

Selain itu, pemerintah juga telah memastikan bahwa rekrutmen untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 akan dibuka, termasuk untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Pemerintah telah memutuskan untuk melakukan perekrutan CPNS dan PPPK pada tahun 2023,” tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas seperti yang dilaporkan dalam situs menpan.go.id.

Nunuk Suryani, melalui akun Instagram resminya @nunuksuryani, menyebutkan persiapan seleksi PPPK tahun 2023.

Beberapa hari yang lalu, tim seleksi ASN PPPK guru Ditjen GTK Kemdikbud mengadakan rapat dalam rangka mempersiapkan seleksi PPPK tahun 2023. Rapat tersebut mencakup berbagai hal yang membahas pengadaan dan penyempurnaan seleksi tahun 2023, dengan mempertimbangkan masukan dari masyarakat sebagai bentuk mitigasi.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, juga memberikan penghargaan kepada tim yang bekerja keras tanpa henti dan memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk berbagi keluh kesah.

“Nadiem Makarim terus mendengarkan pendapat setiap orang dan memberikan dukungan yang tak terbatas dalam melayani para guru. Beliau juga memberikan pandangan-pandangan untuk melakukan perbaikan seleksi tahun ini,” tulis Nunuk dalam akun Instagram pribadinya.

Nunuk Suryani juga menyampaikan kebijakan baru mengenai rencana penghapusan seleksi observasi dalam seleksi PPPK tahun 2023, seperti yang dilaporkan dalam kanal YouTube Abu Bakar.Nunuk Suryani mengumumkan rencana rekrutmen PPPK tahun 2023 untuk jabatan fungsional guru, di mana seleksi observasi akan digantikan oleh UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Halaman Selanjutnya

Fokus Pada Observasi

Artikel Seleksi Obeservasi Untuk PPPK 2023 Bakal Ditiadakan pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Seleksi Obeservasi Untuk PPPK 2023 Bakal Ditiadakan bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon