Solusi Kemendikbud Untuk Guru Honorer Supaya Diangkat Tahun Ini

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Solusi Kemendikbud Untuk Guru Honorer Supaya Diangkat Tahun Ini kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru-guru honorer, pemerintah berusaha mencari solusi terbaik dan yang paling aman. Hal tersebut juga mengenai solusi kemendikbud untuk guru honorer supaya diangkat tahun ini.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) bernama Nunuk Suryani, yang menyatakan bahwa prioritas utama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) adalah meningkatkan kesejahteraan bagi guru-guru honorer yang saat ini belum memiliki kepastian status kepegawaian.

Solusi Kemendikbud tersebut terdapat dalam saluran YouTube GTK Kemendikbud, Nunuk Suryani memberikan pesan kepada para guru honorer yang belum diangkat menjadi ASN PPPK (Aparatur Sipil Negara, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) guru.

“Bagi para guru yang belum mendapatkan kesempatan atau belum dianggap karena pembatasan formasi atau karena kebutuhan yang tersedia tidak sesuai dengan jurusan, diharapkan tetap bersabar,” jelas Nunuk.

Direktur Jenderal GTK tersebut menambahkan, “Kami terus berupaya di sini. Saya berharap agar bapak/ibu tetap semangat.”

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim juga berharap hal yang sama. Menurut Nadiem, meskipun sudah ada sebanyak 544.292 guru honorer yang telah diangkat melalui PPPK guru sejak tahun 2021, tugas Kemendikbud belum selesai sampai saat ini.

“Sekali lagi, perjalanan menuju merdeka belajar membutuhkan kerjasama dari kita semua,” ucap Mendikbudristek tersebut. “Mari kita terus mendukung guru honorer dan bergerak bersama untuk mencapai kemerdekaan pendidikan di Indonesia,” lanjutnya.

Selain dukungan dari pemerintah pusat, kesejahteraan guru honorer juga mendapatkan dukungan dari anggota-anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Seperti yang diungkapkan oleh Puan Maharani, Ketua Umum DPR RI, pengangkatan guru honorer ke dalam PPPK guru merupakan langkah yang lebih progresif dalam memberikan kesejahteraan bagi guru.

Puan menyatakan bahwa selain melalui alat kelengkapan dewan dan komisi, dia sendiri akan turun langsung untuk memantau proses pengangkatan guru honorer menjadi ASN PPPK, sehingga kebutuhan tenaga guru dapat segera terpenuhi.

Halaman Selanjutnya

Persetujuan DPR

Artikel Solusi Kemendikbud Untuk Guru Honorer Supaya Diangkat Tahun Ini pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Solusi Kemendikbud Untuk Guru Honorer Supaya Diangkat Tahun Ini bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon