TERBARU! Dirjen GTK Jamin Sejumlah Guru Honorer yang Gagal Seleksi PPPK 2022

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul TERBARU! Dirjen GTK Jamin Sejumlah Guru Honorer yang Gagal Seleksi PPPK 2022 kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Kabar gembira datang bagi para guru honorer yang gagal dalam seleksi penerimaan ASN PPPK tahun 2022 yang telah rampung awal tahun kemarin. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan atau Dirjen GTK menyampaikan bahwa ada sejumlah ASN PPPK yang gagal dalm seleksi PPPK guru tahun 2022 agar dapat masuk pada rekrutmen selanjutnya yang akan segera digelar.

Melalui situs resmi SSCASN, Panitia seleksi nasional (Panselnas) seleksi penerimaan ASN PPPK 2022 yang terdiri dari Kementerian PANRB, Kemdikbud Ristek, dan Badan Kepegawaian Negara telah mengumumkan hasil seleksi guru PPPK 2022 pada Kamis, 9 Maret tahun 2023. Dari hasil seleksi tersebut sebanyak 250.300 peserta yang didalamnya juga terdapat guru honorer telah lolos dalam seleksi PPPK 2022 dan mendapatkan penempatan.

Setelah mendapatkan penempatan sesuai domisili maupun diluar domisili, para guru honorer yang telah lolos dalam seleksi PPPK tersebut kini tinggal menunggu tahap pengusulan Nomor Induk atau NI PPPK. Dari data-data guru yang diterima dalam seleksi PPPK 2022, tak sedikit guru honorer yang masih gagal dalam seleksi tersebut. Ada berbagai penyebab kegagalan guru dalam seleksi seperti berkas-berkas yang kurang lengkap, tidak memenuhi passing grade yang ditetapkan, hingga gagal dalam tes yang diselenggarakan oleh panitia seleksi nasional.

Yang masih menjadi pertanyaan sampai saat ini adalah, apakah guru-guru yang masih berstatus sebagai honorer tersebut masih memiliki kesempatan dalam pelaksanaan PPPK selanjutnya ataupun menjadi ASN? Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi, Nunuk Suryani memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Sesungguhnya para guru yang masih honorer dan gagal dalam seleksi penerimaan PPPK tahun 2022 masih memiliki kesempatan dalam seleksi penerimaan ASN PPPK periode selanjutnya. Tetapi dari banyaknya guru-guru yang gagal atau tidak lolos dalam penerimaan PPPK tersebut, Nunuk Suryani memberikan jaminan bagi guru yang masih menjadi honorer untuk menjadi ASN PPPK. Namun ada golongan khusus yang akan mendapatkan kesempatan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Jaminan Kemdikbud Bagi Guru Honorer

Artikel TERBARU! Dirjen GTK Jamin Sejumlah Guru Honorer yang Gagal Seleksi PPPK 2022 pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai TERBARU! Dirjen GTK Jamin Sejumlah Guru Honorer yang Gagal Seleksi PPPK 2022 bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon