Kabar Gembira, Berikut Jadwal Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1,2,3 Dan 4 Tahun 2024

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Kabar Gembira, Berikut Jadwal Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1,2,3 Dan 4 Tahun 2024 kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Kabar bahagia datang lagi untuk para kalangan guru sertifikasi, dimana para guru tersebut akan segera mendapatkan tunjangan sertifikasi guru Triwulan 1,2,3 hingga 4 pada tahun 2024 ini. Tunjangan sertifikasi guru atau yang lebih dikenal dengan tunjangan profesi guru (TPG) kembali lagi akan dianggarkan pada tahun 2024.

Dimana pemberian tunjangan sertifikasi guru menjadi salah satu langkah dari pihak pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru serta sebagai penghargaan atas profesionalisme guru dalam hal mendidik.

Tunjangan sertifikasi guru tersebut dibayarkan dalam bentuk uang terhadap guru bersertifikasi mulai dari jenjang TK,SD,SMP, sampai dengan jenjang SMA baik itu di daerah kabupaten/provinsi atau kota.

Sementara untuk kabar penyaluran tunjangan sertifikasi guru pada tahun 2024, tentunya sudah cukup lama dinantikan oleh para guru bersertifikasi di seluruh wilayah tanah air.

Diberitakan juga sebelumnya, jika pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 4 tahun 2023 nyatanya sampai saat ini masih juga belum tuntas dan masih dilanjutkan sampai dengan awal Januari 2024.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan yaitu bagaimana mekanismenya? simak langsung artikel ini baik-baik hingga tuntas.

Untuk petunjuk teknis pencairan tunjangan sertifikasi guru hingga dengan saat ini masih mengacu terhadap Permendikbud nomor 4 tahun 2022, karena belum juga ada perubahan peraturan yang baru.

Selanjutnya untuk jadwal pencairannya masih mengikuti skema tahun sebelumnya yaitu sebagai berikut :

  • Tahap 1 sinkronisasi data tanggal 28 hingga 29 Februari

Jadwal pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan I akan diselenggarakan pada bulan Maret.

  • Tahap 2 sinkronisasi data tanggal 31 Mei

Jadwal untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan II akan diselenggarakan pada bulan Juni.

  • Tahap 3 sinkronisasi data tanggal 31 Agustus

Jadwal untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan III akan diselenggarakan pada bulan September.

  • Tahap 4 sinkronisasi data tanggal 31 Oktober

Jadwal pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan IV akan diselenggarakan pada bulan Oktober.

Akan tetapi realisasi pembayaran seringkali terlambat dari bulan yang sudah ditentukan. Faktanya di lapangan pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 yang pada umumnya mulai dibayarkan pada bulan Maret baru dapat dibayarkan mulai bulan April atau Mei.

Selanjutnya untuk tunjangan sertifikasi guru triwulan II akan dibayarkan pada bulan Juli maupun bulan Agustus.

Sementara untuk tunjangan sertifikasi guru triwulan III pada umumnya akan dibayarkan pada bulan Oktober atau November.

Dan yang terakhir pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan IV akan dibayar pada bulan Desember..

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka dengan Aplikasi Berbasis Web” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2895/checkout dapatkan diklat serta BONUS KURIKULUM KOMPLIT Mau dibantu daftar? http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Halaman Selanjutnya

Besaran Tunjangan Sertifikasi Guru Atau TPG Yaitu 3 (Tiga) Kali Gaji Pokok…

Artikel Kabar Gembira, Berikut Jadwal Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1,2,3 Dan 4 Tahun 2024 pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Kabar Gembira, Berikut Jadwal Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1,2,3 Dan 4 Tahun 2024 bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon