Cara Menghadapi Pacar yang Over-Protektif dan Cemburu Berlebihan

 gambar pacar ngambek, cemburu

Cemburu tanda cinta. Hmmm setuju gak kamu dengan pernyataan tersebut? Kalau menurut gue nih ini kondisional. Tergantung keadaanya, tergantung pada intensitas cemburu itu sendiri.

Konsep dasar tentang asal rasa cemburu ini adalah rasa takut kehilangan. Rasa akan berpindahnya kasih sayang yang telah ada.

Bagus memang, bagaimana tidak senang jika ada seseorang yang takut kehilangan kita. Tentunya ini dalam kadar atau batasan tertentu. Lain halnya jika cemburu tersebut berlebihan. Hmm, ini akan mendatangkan rasa tidak nyaman dalam menjalin hubungan cinta.

JIka mendapati pasangan yang bisa menempatkan rasa cemburu pada tempatnya. How luck you are Dude! Tapi bagaimana jika pasangan tersebut cemburu berlebihan. Apakah pacar yang cemburu berlebihan atau pacar yang over protective ini harus diputusin? 

Sejauh ini, hubungan kalian sudah menjalani banyak proses. Dalam kondisi yang cemburu berlebihan tersebut, sebisa mungkin putus bukanlah menjadi solusi akhir. Kondisi tersebut, seharusnya menjadi sarana bagi kalian untuk mengerti satu sama lain lebih jauh. Nah, untuk kiat Menghadapi Pacar yang suka Cemburuan ini, sebagai berikut.

Tetap Sabar – Ini adalah kunci utama. Ketika dicemburui dia secara berlebihan, kamu jangan sampai terlebih tinggi pula emosinya. Tetap tenang, dan berikan penjelasan dan pengertian dengan baik.

Cobalah lebih sensitive – Dengan hal ini akan meningkatkan kepekaan kamu terhadap pasangan. Ini juga akan membantu kamu ke depannya dalam mengerti perasaan pacar kamu. Kamu bisa membatasi diri dan antara kalian pasti akan bisa ditemukan kebenaran – apakah kamu terlalu berlebihan dekat dengan seseorang atau memang dianya yang terlalu baper.

Bersikap Dewasa – Kuasai keadaan. Sekali lagi jangan biarkan emosi yang menjadi raja dalam hatimu dalam menghadapi masalah ini. Bila masalah ini bisa di atasi, pamor kamu sebagai lelaki yang dewasa dan bisa menyelesaikan masalah secara dewasa tentu juga menjadi poin plus tersendiri. 


EmoticonEmoticon