Cara Ngomong yang Baik dengan PDKT-an

 Hal yang harus diperhatikan saat PDKT dengan seseorang adalah cara berbicara atau cara ngomong saat PDKT. Kenapa demikian? Karena saat berbicara tersebut menunjukkan bagaimana kepribadian kamu, juga dengan cara berbicara yang baik akan membuat pesan yang kamu sampaikan dalam pembicaraan bisa diterima dengan baik oleh si doi.

PDKT-an Nih
Oleh sebab itu, bisa dikatakan teknik berbicara tersebut menentukan berhasil atau tidaknya PDKT kamu. Berikut ada beberapa tips dan cara saat berbicara dengan PDKT-an.

# Pertama, usahakan saat berbicara kamu dalam posisi yang sejajar dengan dia. Tidak membelakangi. Dalam lebih baiknya, kamu berbicara dengan posisi mata yang sejajar pula. Bila kamu memiliki tinggi badan yang lebih di banding doi, usahakan dengan menekuk lutut sedikit atau bisa juga lebih banyak berbicara dalam kondisi duduk.

Hal tersebut akan membuat lawan bicara lebih nyaman. Sebab berbicara dengan saling menatap akan membuat rasa itu akan tumbuh dengan lebih baik. Nah, kalau kamu terlalu tinggi, bayangkan doi yang harus mengdongak ke atas, pegal kan.

#Tatap matanya saat bicara. Ini akan membuat pembicaraan semakin lebih bagus. Apalagi kalau membicarakan hal nan romatis pula. Uh, tatap matamu membuat ku… syalalalala.

#Gunakan gerakan, misalnya ketika berbicara hal yang sedih atau yang melibatkan emosi. Kamu bisa atasi dengan memegang lengannya dan memberikan sedikit usapan. Percayalah, ini akan membuat doi lebih tenang.

#Perhatikan intonasi suara. Selalu berbicara dengan intonasi dan nada yang lembut. Lembut bukan berarti loyo ya. Hal ini juga harus diterapkan tentang topic yang dibicarakan. Apabila membicarakan hal yang serius, membicarakan humor. Ini harus diperhatikan benar-benar intonasi kamu berbicara.

#Jangan menyela. Ketika berbicara, bergantianlah. Jangan saling menyela. Biarkan dia berbicara terlebih dahulu, selesaikan baru direspon. Karena sesungguhnya tiap diri manusia itu sangat merasa tersanjung jika didengarkan.

Sip, itulah beberapa tips dan cara berbicara dengan PDKT-an. Jangan asal bicara ya, sikap itu penting. Hati hati juga memilih kosakata. Ingat mulutmu harimau-mu, jangan sampai kamu terkesan kejam dan tidak menarik di depan doi. Baca juga: Contoh Kata Kata Chat untuk PDKT


EmoticonEmoticon