8 Alat Seperti ChatGPT untuk Membantu Guru dan Siswa Dalam Belajar Mengajar

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul 8 Alat Seperti ChatGPT untuk Membantu Guru dan Siswa Dalam Belajar Mengajar kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih juga membuat segara kegiatan manusia menjadi dipermudah, tidak terkecuali bagi guru yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam mengajar, salah satunya dengan ChatGPT.

Yang sedang banyak diperbincangkan saat ini yaitu aplikasi ChatGPT, yang merupakan chatbot berbasis teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang dapat melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih.

Maksud canggih di sini, chatbot tersebut dapat memberikan jawaban yang luwes ketika pengguna mengirimkan pertanyaan atau perintah untuk membuat sesuatu dalam bentuk teks.

Namun, tahukah Anda bahwa platform sejenis ChatGPT masih banyak yang lainnya, yang dapat dimanfaatkan bagi guru untuk membantu mengajar, dan bagi siswa dapat membantu untuk proses belajar.

Berikut ini 8 alat seperti ChatGPT yang dapat membantu guru dan siswa dalam proses belajar mengajar, yaitu:

1. Youchat

Aplikasi yang pertama ini adalah Youchat. You.com merupakan mesin pencari AI yang dapat menjawab pertanyaan para penggunanya.

2. Text Generator

Aplikasi yang kedua ini adalah Text generator, Text-generator.io menghasilkan teks berkualitas tinggi, baris kode dengan akurat.

3. Headlime

Aplikasi yang ketiga ini adalah Headlime, headline.com AI pada platform AI Headlime ini dapat mengkonversi pikiran para penggunanya menjadi sebuah kata kata. Sehingga pengguna tidak perlu menulis atau mengetiknya.

4. Writersonic

Aplikasi keempat ini adalah Writersonic, writersonic.com merupakan sebuah aplikasi yang dapat membuat teks yang sedang trending dan gambar dalam sekejap. Sehingga ini akan mengefektifkan waktu bagi para penggunanya.

5. Perplexity

Aplikasi kelima ini adalah Perplexity, perplexity.oi merupakan mesin penjawab AI dengan pertanyaan yang kompleks.

Halaman selanjutnya,

6. Deepl..

Artikel 8 Alat Seperti ChatGPT untuk Membantu Guru dan Siswa Dalam Belajar Mengajar pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai 8 Alat Seperti ChatGPT untuk Membantu Guru dan Siswa Dalam Belajar Mengajar bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon