Menjelang Pendaftaran CPNS 2023, Siapkan Dokumen dan Perhatikan Syarat Daftarnya!

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Menjelang Pendaftaran CPNS 2023, Siapkan Dokumen dan Perhatikan Syarat Daftarnya! kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Seperti beberapa berita beredar sebentar lagi pendaftar CPNS 2023 akan segera dibuka. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya mempersiapkan diri untuk melengkapi dokumen dan memperhatikan syarat daftar CPNS 2023.

Apabila mengacu pada PP (Peraturan Pemerintah) No. 11 tahun 2017 Pasal 23 mengenai Manajemen Pegawai Negeri Sipil, ada beberapa syarat CPNS secara umum yaitu sebagai berikut:

  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar CASN.
  2. Tidak pernah terlibat tindak kejahatan pidana dengan kurungan penjara dua tahun atau lebih sesuai putusan pengadilan
  3. Tidak pernah diberhentikan secara hormat atas keinginan sendiri, atau tidak hormat sebagai prajurit TNI, anggota Polisi, dan PNS. Serta tidak dipecat tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berstatus sebagai CPNS, PNS, atau anggota TNI dan Polri
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlihat politik praktis
  6. Mempunyai kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan pendidikan sesuai persyaratan formasi yang ditetapkan.
  7. Sehat secara jasmani dan rohani
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh NKRI atau negara lain
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh NKRI atau negara lain berdasarkan ketentuan instansi pemerintah.

Beberapa instansi atau kementerian juga akan memberikan persyaratan tambahan. Adapun syarat yang diminta bisa berbeda- beda dari setiap instansi yang Anda lamar, tergantung dengan posisi atau jabatan yang dilamar.

Selain memperhatikan persyaratan umum, yang memang harus dipenuhi sebagai langkah awal agar dapat melamar untuk mengisi formasi CPNS 2023, Anda juga perlu menyiapkan  beberapa dokumen yang juga menjadi syarat.

Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Secara umum, dokumen persyaratan untuk peserta CPNS 2023 di antaranya yaitu:

Halaman selanjutnya,

Fotokopi ijazah terakhir..

Artikel Menjelang Pendaftaran CPNS 2023, Siapkan Dokumen dan Perhatikan Syarat Daftarnya! pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Menjelang Pendaftaran CPNS 2023, Siapkan Dokumen dan Perhatikan Syarat Daftarnya! bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon