Kabar PPPK Terbaru: Verifikasi Berkas, Pembuatan Rekening, sampai Pernyataan Dirjen GTK!

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Kabar PPPK Terbaru: Verifikasi Berkas, Pembuatan Rekening, sampai Pernyataan Dirjen GTK! kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Tahun 2023 menjadi tahun yang penting bagi guru di semua jenjang terkhusus bagi guru yang masih berstatus sebagai guru honorer. Mengingat tahun ini adalah tahun terakhir mereka menjadi guru honorer, dan selanjutya nasib mereka dipertaruhkan dalam pelaksanaan seleksi ASN PPPK yang akan digellar pata tahun ini. Berikut kami sampaikan kabar PPPK terbaru dari Kemdikbud Ristek maupun Dirjen GTK.

Berkaitan dengan pelaksanaan seleksi ASN PPPK, ada 3 hal penting yang harus diketahui oleh para pelamar mengenai kabar PPPK terbaru tahun 2023. Kabar tersebut diantaranya membahas mengenai verifikasi berkas pelamar, pembuatan rekening bagi pelemar yang dinyatakan lolos dalam seleksi, sampai pada pernyataan Dirjen GTK mengenai pelaksanaan seleksi ASN PPPK tahun 2023.

Terkait dengan kabar PPPK terbaru, informasi ini ditujukan bagi guru yang sudah berstatus sebagai ASN maupun tenaga honorer. Meskipun berita tersebut merupakan ungkapan dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nunuk Suryani, namun bisa dipastikan bahwa informasi tersebut mengindikasikan kearah seleksi penerimaan ASN PPPK yang sebentar lagi akan digelar.

Tentu saja informasi-informasi tersebut sangat dinantikan oleh para guru-guru di seluruh Indonesia terlebih guru honorer yang harap-harap cemas mengenai nasib mereka kedepan untuk mendapatkan kepastian sebagai pegawai yang memiliki status kependidikan. Tentu saja informasi yang sangat dinantikan saat ini adalah informasi terkait pelaksanaan seleksi PPPK yang telah diketahui akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hasil Verifikasi Berkas Pelamar

Melihat pada tampilan baru SSCASN, hasil verifikasi berkas-berkas para pelamar seleksi PPPK tahun 2023 dilaksanakan oleh verifikator instansi yang meliputi pas foto formal, ijazah terakhir, hingga sertifikat pendidik. Verifikasi tersebut diberikan oleh Badan Kepegawaian Daerah atau BKD kepada pelamar seleksi ASN PPPK, untuk itu para pelamar PPPK yang telah dinyatakan lulus harus segera mengecek hasil verifikasi degan cermat.

Kemudian dalam pengisian daftar riwayat hidup (DRH) terdapat beberapa berkas yang disyaratkan oleh panitia pelaksana termasuk surat lamaran, surat pengalaman bekerja, Kartu Tanda Penduduk, surat keterangan atau pernyataan dari instansi tempat guru-guru mengabdi, hingga surat keterangan akreditasi sekolah atau instansi masing-masing.

Pembuatan Rekening Bagi Guru PPPK

Bagi pelamar seleksi ASN PPPK tahun 2022 yang telah dinyatakan lolos dan mendapatkan penempatan oleh BKN, maka dianjurkan untuk segera membuat rekening bagi yang belum punya. Mengingat sistem pembayaran gaji dan juga tunjangan nantinya akan langsung masuk ke rekening masing-masing guru bukan lagi berupa uang cash. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran resmi dari PT Bank DKI KCP Dinas Pendidikan.

Halaman Selanjutnya

Pembuatan Rekening PPPK Guru

Artikel Kabar PPPK Terbaru: Verifikasi Berkas, Pembuatan Rekening, sampai Pernyataan Dirjen GTK! pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Kabar PPPK Terbaru: Verifikasi Berkas, Pembuatan Rekening, sampai Pernyataan Dirjen GTK! bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon