PPG Daljab 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwalnya Disini!

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul PPG Daljab 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwalnya Disini! kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Ada kabar baik bagi para guru dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud Ristek) yang belum melaksanakan sertifikasi. Berikut ini adalah informasi terbaru terkait jadwal pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan atau yang biasa disebut PPG Daljab 2023.

Kementerian Agama sendiri telah mengeluarkan surat edaran tentang jadwal pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan atau PPG Daljab 2023 bagi guru di madrasah, mata pelajaran umum, dan mata pelajaran agama pada tanggal 2 Mei 2023. Surat edaran tersebut telah dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam (Dirjen PAI) melalui surat B-17 .1/DJ. I/Dt .1.11/05/2023 yang didalamnya menerangkan bahwa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 akan dibuka untuk para guru yang belum melaksanakan sertifikasi.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para guru di seluruh Indonesia yang belum melakukan sertifikasi karena mereka akan mendapatkan kesempatan agar dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas diri melalui program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan atau PPG Daljab 2023. Dikutip dari laman resmi Kemenag, sudah ada beberapa Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang akan melaksanakan program PPG Dalam Jabatan angkatan pertama tersebut. Berikut ini adalah daftar LPTK yang siap melaksanakan program tersebut:

Universitas Negeri Malang (UM)

Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Islam Malang

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS)

Beberapa Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) diatas adalah mereka yang sudah bersedia melaksanakan program PPG Dalam Jabatan 2023 bagi guru-guru di seluruh Indonesia. Kemudian berikut ini kami sampaikan informasi terkait jadwal Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2023 bagi guru dalam jabatan yang belum melaksanakan program sertifikasi:

Halaman Selanjutnya

Jadwal PPG Daljab Tahun 2023

Artikel PPG Daljab 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwalnya Disini! pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai PPG Daljab 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwalnya Disini! bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon