Siapkan Segera! Berikut Daftar Dokumen Registrasi dan Pemberkasan Pengangkatan PPPK Teknis

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Siapkan Segera! Berikut Daftar Dokumen Registrasi dan Pemberkasan Pengangkatan PPPK Teknis kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Beberapa waktu lalu Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerbitkan pengumuman peserta yang lolos dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Setelah dinyatakan lolos, peserta wajib mengikuti tahapan selanjutnya yakni pengisian Daftar Riwayat Hidup. Setelah itu pemberkasan pengangkatan PPPK Teknis.

Sebelumnya telah disampaikan oleh Panitia bahwasannya peserta yang telah dinyatakan lolos harus segera mengisi Daftar Riwayat Hidup NI PPPK. Setelah itu peserta harus mempersiapkan berkas – berkas yang nantinya harus diunggah pada tahap registrasi dan pemberkasan.

Registrasi dan pemberkasan ini sangat penting sebab para peserta akan dianggap sah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada tahap ini ada beberapa berkas yang dibutuhkan dan harus diunggah pada portal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Apabila peserta tidak melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan PPPK Teknis sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), maka akan dianggap mengundurkan diri sebagai kandidat PPPK Teknis tahun 2022.

Pemberkasan ini berhubungan dengan pengisian Daftar Riwayat Hidup yang sebelumnya telah diisi oleh peserta. Untuk itu para peserta harus mengisi data sedetail dan sebenar – benarnya sesuai dengan panduan yang ada pada petunjuk dan teknis pengisian.

Dokumen – dokumen registrasi dan pemberkasan tersebut harus diunggah oleh peserta di portal resmi seleksi CASN melalui link sscasn.bkn.go.id. Untuk itu para peserta diharapkan untuk segera menyiapkannya. Adapun daftar dokumen yang harus dipersiapkan peserta PPPK Teknis adalah sebagai berikut.

1.Kartu Identitas

Peserta harus menyiapkan kartu identitas baik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Jika tidak ada, peserta bisa menyiapkan Surat Keterangan Kependudukan yang didapatkan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

2. Ijazah

Peserta harus menyiapkan ijazah pendidikan asli yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk lulusan luar negeri, harus menyiapkan ijazah penyetaraan dan kementerian.

3. Transkrip Nilai

Siapkan dokumen transkrip nilai pendidikan terakhir yang digunakan pada saat pendaftaran.

Halaman Selanjutnya

Surat Pernyataan

Artikel Siapkan Segera! Berikut Daftar Dokumen Registrasi dan Pemberkasan Pengangkatan PPPK Teknis pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Siapkan Segera! Berikut Daftar Dokumen Registrasi dan Pemberkasan Pengangkatan PPPK Teknis bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon