Gaji PNS 2024 Naik? Berikut Kata Presiden

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Gaji PNS 2024 Naik? Berikut Kata Presiden kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Tampaknya para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), bakal kegirangan. Pasalnya saat ini pemerintah sedang membahas perihal rencana gaji PNS 2024 naik. Tentu ini salah satu hal yang sangat diharapkan bagi para pegawai PNS yang ingin meningkatkan kesejahteraan mereka.

Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah membahas masalah rencana kenaikan gaji bagi para pegawai PNS bersama dengan Presiden Joko Widodo. Nantinya Bapak Presiden akan mengumumkan keputusan finalnya pada agenda penyampaian Rancangan Undang – Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) Tahun 2024 nanti.

“Bapak Presiden Joko Widodo nanti akan menyampaikan RUU APBN Tahun 2024 pada tanggal 16 Agustus mendatang. Salah satu yang sedang kita hitung dengan mendetail dan serius adalah mengenai kenaikan gaji ASN, TNI, Polri, dan Pensiunan agar enak dan menunggu pada tanggal tersebut” kata Sri Mulyani (30/5/2023).

Mengenai gaji PNS 2024 naik ini sebenarnya sudah diusulkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Anas. Pihaknya mengungkapkan pengusulan tersebut adalah karena selama ini Tukin atau Tunjangan Kinerja hanyalah sebatas hak sehingga para pegawai tidak bekerja dengan lebih maksimal.

Sebagai informasi, sebenarnya jika ditarik ke belakang, gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) terakhir kali mengalami kenaikan pada tahun 2019 dengan mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 15 Tahun 2019 mengenai Perubahan Kedelapan Belas Atas Peraturan Pemerintah (PP) No. 7 Tahun 1977 mengenai Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil. Adapun kenaikan yang diterima para pegawai PNS adalah sebesar 5% dari gaji pokoknya. Salah satu tujuan gaji mereka dinaikkan adalah agar kesejahteraan PNS terjamin.

Halaman Selanjutnya

Joko Widodo saat ini tengah mengkaji lebih lanjut mengenai keputusan gaji PNS 2024 naik

Artikel Gaji PNS 2024 Naik? Berikut Kata Presiden pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Gaji PNS 2024 Naik? Berikut Kata Presiden bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon