Beredar Berita Sri Mulyani Siap Mundur Dari Kemenkeu, Bagaimana Nasib Kenaikan Gaji ASN?

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Beredar Berita Sri Mulyani Siap Mundur Dari Kemenkeu, Bagaimana Nasib Kenaikan Gaji ASN? kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Berita mengenai niat pengunduran diri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dari kabinet Presiden Joko Widodo telah menciptakan gelombang kekhawatiran di kalangan guru Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebagai salah satu tokoh kunci dalam pemerintahan, langkah Sri Mulyani untuk mundur dapat memiliki dampak signifikan terutama terkait belum tuntasnya peraturan kenaikan gaji ASN 2024.

Simak informasi selengkapnya dalam artikel beriku ini.

Dikutip dari CNBC Indonesia dalam beritanya dan menyatakan bahwa Menurut Faisal Basri, ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), situasi kabinet Jokowi saat ini tidak kondusif. Banyak menteri yang dikabarkan marah hingga bersiap untuk mengundurkan diri dari kabinet.

Salah satu dari mereka adalah Sri Mulyani siap mengundurkan diri, yang disebut siap secara moral untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan. Hal ini diungkapkan oleh Faisal dalam acara Political Economic Outlook yang diselenggarakan oleh PROGRESIF.

Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur,” ujar Faisal pada acara tersebut.

Potensi pengunduran diri Sri Mulyani tidak hanya menjadi isu internal dalam kabinet, tetapi juga memunculkan kekhawatiran terkait kelanjutan peraturan tentang kenaikan gaji ASN pada tahun 2024.

Sejak Agustus 2023, Presiden Jokowi telah mengumumkan rencana kenaikan gaji PNS, tetapi implementasinya tergantung pada regulasi teknis yang harus diterbitkan oleh Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani, sebagai Menteri Keuangan yang memimpin sektor aturan teknis tersebut, menjadi sosok kunci dalam proses penerbitan peraturan kenaikan gaji ASN.

Jika benar-benar mengundurkan diri, ini dapat menjadi hambatan serius dan memperlambat terbitnya aturan yang diharapkan oleh ribuan guru ASN di seluruh Indonesia.

Pengunduran diri Menteri Keuangan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang juga dikabarkan siap mundur, dapat menimbulkan ketidakpastian dalam stabilitas kabinet dan arah kebijakan pemerintah.

Hal ini tentu akan memerlukan waktu untuk penyesuaian dan pencarian pengganti yang memadai.

Halaman selanjutnya,

Pemerintah dan semua pihak..

Artikel Beredar Berita Sri Mulyani Siap Mundur Dari Kemenkeu, Bagaimana Nasib Kenaikan Gaji ASN? pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Beredar Berita Sri Mulyani Siap Mundur Dari Kemenkeu, Bagaimana Nasib Kenaikan Gaji ASN? bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon