Guru Kategori Ini Akan Diuntungkan Jika PPG Daljab 2024 Ditunda 4 sampai 5 Bulan ke Depan

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Guru Kategori Ini Akan Diuntungkan Jika PPG Daljab 2024 Ditunda 4 sampai 5 Bulan ke Depan. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Penundaan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Tertentu atau Dalam Jabatan tahun 2024 ini disampaikan secara langsung oleh Prof Nunuk Suryani sekali Dirjen GTK. Guru Kategori Ini akan diuntungkan jika PPG Daljab 2024  akan ditunda.

Siapa kategori guru yang akan diuntungkan? Untuk mendapatkan jawabannya simak dalam artikel ini hingga selesai.

Sebagaimana disampaikan Bu Nunuk dalam agendanya Ngopi Bareng Bu Nunuk tanggal 21 Juni yang lalu, yang mana membahas tentang Sistem Pengangkatan KSPS dan Persiapan PPG Tertentu (Dalam Jabatan).

Dalam kesempatan itu, beliau memberikan tips berkaitan tentang PPG Daljab. Selain itu juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan PPG Daljab tahun 2024 baru akan dilaksanakan 4 atau 5 bulan kedepan.

Alasan PPG Daljab akan ditunda, dikarenakan bulan Juni ini baru menerbitkan permendikbud ristek Tentang PPG sedangkan prose spersiapan pra pendaftaran PPG Masih banyak dan kompleks. Yang tentu memerlukan waktu persiapannya.

Mulai dari sosialisasi, penyamaan persepsi antara LPTK dan Dosen penguji, penyusunan pedoman teknis, penganggaran dana dan lain sebagainya.

Namun kabar baiknya adalah beliau menyampaikan bahwa untuk perolehan serdik tetap di tahun ini. Jadi guru dalam jabatan yang belum sertifikasi tidak perlu khawatir.

Ternyata, ada kategori guru ini yang akan diuntungkan jika benar pelaksanaan PPG Daljab 2024 akan ditunda hingga 4 atau 5 bulan lagi.

Yaitu bagi guru yang saat ini sedang mengikuti Pendidikan Guru Penggerak yang mana saat ini angkatan 10.

Apabila PPG baru dilaksanakan 4 atau 5 bulan lagi tentu guru yang saat ini sedang mengikuti guru penggerak akan bisa menyelesaikan Program PGPnya dan mendapatkan sertifikat guru penggerak.

Yang mana apabila guru ini berhasil mendapatkan atau mempunyai  sertifikat guru penggerak akan mendapatkan rekognisi dalam pelaksanaan PPG Daljab tahun 2024 ini.

Halaman selanjutnya,

Sebagaimana kita tahu sesuai Permendikbud Nomor 19,…



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon