Ternyata Ini Alasan PPG Daljab Ditunda Hingga 4 atau 5 Bulan Lagi, Harus Sabar Dulu  

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Ternyata Ini Alasan PPG Daljab Ditunda Hingga 4 atau 5 Bulan Lagi, Harus Sabar Dulu  . Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Kabar terbaru ini disampaikan oleh Prof Nunuk Suryani tentang alasan PPG Daljab 2024 ditunda, dalam sebuah kesempatannya pembahasan mengenai diskusi tanya jawab tentang penyelenggaraan PPG Tertentu atau PPG Daljab 2024.

Bahwa yang saat ini kita tunggu- tunggu bersama tentang kapan penyelenggaraan PPG Daljab 2024 baru bisa diselenggarakan dalam 4 atau 5 bulan kedepan.

Yang artinya guru yang belum sertifikasi harap banyak bersabar untuk mengikuti PPG daljab dan mendapatkan sertifikat pendidik ini dan perlu mengetahui alasan PPG Daljab 2024 ditunda.

Namun tidak perlu khawatir, Prof Nunuk juga menegaskan bahwa untuk mendapatkan sertifikat pendidiknya tetap akan diterbitkan tahun ini, sehingga bisa dipastikan bagi Anda yang masuk kategori sesuai dengan Permendikbud no.19 Tahun 2024, bisa mendapatkan sertifikat pendidik di tahun ini.

Kemudian tetap muncul pertanyaan di benak kita bersama, mengapa ppg daljab baru bisa diselenggarakan dalam 4 atau 5 bulan kedepan apa alasan PPG Daljab 2024 ditunda?

Baca Juga!

Kategori Ini Tidak Bisa Ikut PPG Daljab Tahun Ini Walaupun Masuk Kategori Guru Tertentu dalam Permendikbud Ristek Nomor 19 Tahun 2024

Menurut penuturan bu Nunuk hal ini terjadi karena di awal bulan Juni baru diterbitkannya Permendikbud No. 19 Tahun 2024.

Saat ini pula masih berjalan proses pemutakhiran data secara masif untuk guru dalam jabatan yang merupakan satu langkah sebelum dibuka pendaftaran PPG Daljab 2024.

Yang mana pemutakhiran data ini bisa dilakukan hingga batas tanggal 30 juni 2024.

Menuju proses dilaksanakannya PPG Daljab 2024 ini masih memerlukan proses yang kompleks dan panjang.

Harus diselenggarakan terlebih dahulu sosialisasi serta penyamaan persepsi dengan LPTK penyelenggara, dan dosen penguji.

Bukan itu aja, penyusunan pedomen teknis juga memerlukan beberapa waktu hingga akhirnya bisa diterbitkan sebelum pelaksanaan PPG daljab ini.

Halaman selanjutnya,

Maka dari itu, masih banyak hal hal,…



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon