Pencairan Gaji Ke -13 untuk Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi di Bulan Mei? Simak Jadwalnya!

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Pencairan Gaji Ke -13 untuk Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi di Bulan Mei? Simak Jadwalnya!. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Sudah memasuki bulan Mei 2023 yang mana sebagai pertanda bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani akan memberikan pencairan gaji ke 13 baik untuk guru sertifikasi dan non sertifikasi.

Selain gaji ke 13 sebelumnya juga telah menerima THR yang telah dicairkan mulai dari H- 10 lebaran Idhul Fitri.

Kemudian kapan gaji ke 13 mulai dicairkan? Yuk simak selengkapnya.

Gaji ke -13 ini berhak diperoleh bagi guru sertifikasi maupun non sertifikasi yang masuk dalam kategori ASN maupun PPPK.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian THR dan gaji ke-13 yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 15/2023 yang telah disesuaikan dengan kondisi membaiknya penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi domestik, meski masih terdapat risiko ketidakpastian global. 

Kebijakan ini sebagai wujud penghargaan atas kontribusi dan pengabdian para Aparatur Negara termasuk TNI, Polri, tenaga pendidik dan pensiunan baik di pusat maupun daerah di dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, serta upaya pemulihan ekonomi nasional melalui penguatan daya beli masyarakat.

Bahkan Sri Mulyani juga mengungkapkan bahwa pemerintah memberikan keistimewaan di tahun 2023 dibandingkan dengan tahun- tahun sebelumnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa uang yang akan diperoleh guru sertifikasi maupun non sertifikasi tersebut yaitu Gaji ke-13 tahun 2023.

Untuk besaran nominal yang akan diperoleh dari Gaji ke-13 bagi guru ASN tertera dalam Peraturan Menteri Keuangan No 39 Tahun 2023. Yang mana peraturan ini merupakan upaya tindak lanjut dari peraturan sebelumnya Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2023 yang disahkan oleh Presiden Jokowi tentang pembayaran THR dan Gaji ke-13 di tahun 2023.

 Pegawai yang berada di naungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terdapat perbedaan, namun Menteri Keuangan memberikan kebijakan sesuai regulasi yang adil dan menguntungkan.

Berikut ini merupakan komponen yang akan diperoleh bagi guru ASN sertifikasi maupun non maka besaran Gaji ke-13 yang akan diperoleh jika berada di instansi pusat yaitu, antara lain: gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum; dan 50% (lima puluh persen) tunjangan kinerja.

Halaman selanjutnya,

Yang mana semua komponen ini…



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon