Serukan Petisi, Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tuntut PPL Kembali ke Domisili

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Serukan Petisi, Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tuntut PPL Kembali ke Domisili. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 2 menyuarakan agar pelaksanaan PPL kembali ke domisili.

Salah satu kelompok mahasiswa yang menyerukan PPL kembali ke domisili adalah mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Universitas Negeri Semarang (UNNES). Bahkan mereka menuntut pelaksanaan PPL kembali ke domisili dengan membuat suatu petisi online.

Petisi yang menyerukan PPL kembali ke domisili tersebut merupakan respons atas informasi dari surat edaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor 2836/B2/GT.00.08/2022.

Diketahui, mahasiswa PPG Prajabatan akan melakukan PPL 2 atau Praktik Pengalaman Lapangan semester 2 di sekolah-sekolah yang terdapat kekosongan guru karena telah pensiun. Tujuan kebijakan tersebut untuk menyeimbangkan kebutuhan serta pemenuhan guru di setiap daerah pada tahun ini.

“Penempatan PPL untuk mahasiswa PPG Prajabatan sesuai dengan kebutuhan sekolah, mengingat guru purna tugas di tahun 2023. Jadi mahasiswa PPL PPG Prajabatan dapat d tempatkan di sekolah yang membutuhkan, dalam hal ini dikembalikan ke domisili masing-masing,” tulis surat edaran yang terbit pada 24 Desember 2022 yang lalu.

Halaman selanjutnya

Tuntutan Petisi…



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon