Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi ASN Wajib Membuat Perencanaan Di Januari 2024

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi ASN Wajib Membuat Perencanaan Di Januari 2024 kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Perlu diperhatikan jika untuk tahun baru 2024 ini seharusnya para guru harus sudah menyelesaikan perencanaan kinerja yang mana nantinya akan di upload di fitur Pengelolaan Kinerja yang terintegrasi pada Platform Merdeka Mengajar.

Agar bisa mengetahui informasi selengkapnya, maka langsung saja simak artikel ini sampai tuntas.

Sejak dari bulan sebelumnya sudah diwanti- wanti jika pada bulan Januari 2024 Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi yang berstatus ASN akan menerapkan pengelolaan kinerja lewat laman Platform Merdeka Mengajar (PMM), sehingga data yang mana sudah diisi akan terintegrasi dengan e- kinerja BKN.

Yang pertama akan dilakukan yaitu seorang guru di bulan Januari serta juga bulan Juli tahun berjalan harus membuat perencanaan kinerja.

Yang mana nantinya akan disetujui secara langsung oleh atasan yakni Kepala Sekolah.

Sehingga dalam kurun waktu setahun guru perlu untuk membuat perencanaan kinerja di awal semester pembelajaran.

Hal itu bertujuan agar bisa memudahkan Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi dalam berdiskusi dengan Kepala Sekolah guna untuk melakukan evaluasi dan penyesuaian yang jauh lebih efektif terhadap penyusunan Perencanaan Kinerja.

Dibawah ini, yang perlu untuk guru ketahui terkait dengan Alur Pengelolaan Kinerja. Yaitu:

  • Bulan Januari: Perencanaan guru & persetujuan atasan

Perencanaan Kinerja sendiri adalah proses penting untuk para Guru dalam meningkatkan efektivitas pengajaran. Serta juga pembelajaran yang akan berdampak pada Peserta Didik.

Pada tahap tersebut, maka Guru bisa langsung memulai menyusun Perencanaan Kinerja pada awal bulan pada masing- masing semester tahun ajaran baru.

Para tenaga pendidik juga dapat memilih indikator yang direkomendasikan berdasarkan penilaian berdasarkan dari Rapor Pendidikan atau indikator lainnya sesuai dengan kebutuhan peningkatan kinerja.

Untuk ‘Perencanaan Kinerja’ yang sudah berhasil disusun akan diajukan kepada Atasan serta juga akan melakukan peninjauan serta memberikan persetujuan terhadap ‘Perencanaan Kinerja’ yang diajukan oleh para Guru.

  • Bulan Februari – Mei : Pelaksanaan Kinerja & pemantauan atasan

Pelaksanaan Kinerja sendiri adalah tahap kedua usai Perencanaan Kinerja yang sudah disetujui.

Dalam tahap ini, pihak Kepala Sekolah akan melakukan pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja lewat observasi.

Pelaksanaan Kinerja mempunyai empat proses tahapan dalam melakukan observasi yang mana dilakukan oleh Guru dan/atau Kepala Sekolah sejak dari Bulan Februari sampai sampai dengan bulan Mei.

Dibawah ini terdapat empat proses tahapan dalam melakukan, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Diskusi Persiapan
  2. Observasi Kelas
  3. Diskusi Tindak Lanjut
  4. Refleksi Tindak Lanjut

Para tenaga pendidik juga akan diminta untuk melampirkan bukti terkait dengan dukung Pengembangan Kompetensi dan bukti dukung Tugas Tambahan pada Pelaksanaan Kinerja.

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Cara Mudah Menyusun Praktik Baik di PMM dengan Metode Star” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2893/checkout dapatkan diklat serta BONUS Contoh Naskah Best Practice Mau dibantu daftar? http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Halaman Selanjutnya

Pelaksanaan Kinerja Pada Platform Merdeka Mengajar Masih Dalam Tahap

Artikel Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi ASN Wajib Membuat Perencanaan Di Januari 2024 pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi ASN Wajib Membuat Perencanaan Di Januari 2024 bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon