Kabar Gembira untuk Guru TK, SD, SMP, dan SMA/SMK Baik Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi , Agenda Penting Dimulai 4 Mei 2024

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Kabar Gembira untuk Guru TK, SD, SMP, dan SMA/SMK Baik Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi , Agenda Penting Dimulai 4 Mei 2024. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Kabar gembira untuk guru semua jenjang  baik guru sertifikasi maupun non sertifikasi, bahwa akan adanya agenda penting guru yang sayang untuk dilewatkan di tanggal 4 Mei besok.

Dalam era pendidikan yang terus berkembang, peran asesmen pembelajaran semakin penting dalam memastikan efektivitas proses belajar mengajar. Untuk menghadapi tantangan agenda penting guru ini hadir, Diklat Nasional 32 JP dari Diklat.co hadir sebagai solusi bagi para pendidik yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang asesmen dalam konteks Kurikulum Merdeka.

Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Pelaksanaan Diklat Nasional 32 JP dijadwalkan pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2024, pukul 19.30 – 21.00 WIB melalui platform Zoom Meeting serta streaming di channel YouTube Diklat.co. Dengan materi yang terstruktur, peserta akan diarahkan untuk memahami konsep-konsep kunci dalam asesmen pembelajaran Kurikulum Merdeka.

Materi yang Akan Dibahas:

Hari 1: Desain Asesmen Kurikulum Merdeka

Pada hari pertama, peserta akan diperkenalkan dengan prinsip-prinsip desain asesmen yang sesuai dengan filosofi Kurikulum Merdeka, yang menekankan pada pembelajaran yang relevan, kontekstual, dan berbasis kompetensi.

Hari 2: Strategi Asesmen P5

Hari kedua akan difokuskan pada penerapan Strategi Asesmen P5 (Penilaian untuk Pembelajaran yang Produktif, Pendidikan yang Produktif, Penilaian sebagai Pembelajaran, Penilaian yang Peduli, Penilaian yang Partisipatif) dalam merancang proses asesmen yang inklusif dan berorientasi pada pembelajaran.

Hari 3: Asesmen untuk Perencanaan Pembelajaran Ajaran Baru

Pada hari terakhir, peserta akan belajar bagaimana melakukan asesmen yang mendukung perencanaan pembelajaran untuk ajaran-ajaran baru yang sesuai dengan tuntutan Kurikulum Merdeka.

Narasumber Unggulan:

Diklat Nasional 32 JP akan dipandu oleh narasumber-narasumber berpengalaman dalam dunia pendidikan:

  1. Dr. Hj. Siti Aisah M.Pd. – Ketua Himpunan Pengembang Kurikulum Indonesia Cabang Kota Bekasi, akan berbagi wawasan tentang desain asesmen dalam Kurikulum Merdeka.
  2. Sahid Agus NH., M.Pd. – Sebagai instruktur Pelatihan Nasional, akan memberikan panduan praktis dalam menerapkan strategi asesmen P5.
  3. Nur Hidayati, S.Si – Seorang guru berpengalaman dari SMPN 1 Mojogedeng, akan membagikan pengalaman dan tips dalam melakukan asesmen untuk perencanaan pembelajaran ajaran baru.

Halaman selanjutnya,

Tautan untuk pendaftaran GRATIS…



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon