Nunuk Suryani Ungkap Alasan Hingga Kini Banyak Daerah Belum Menerima Tambahan 100% 1 Bulan TPG 

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Nunuk Suryani Ungkap Alasan Hingga Kini Banyak Daerah Belum Menerima Tambahan 100% 1 Bulan TPG . Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Alasan tambahan TPG 1 bulan belum cair – Update hingga hari ini tanggal 24 Mei 2024 , memang benar adanya bahwa tambahan 100% 1 bulan TPG yang merupakan salah satu komponen dalam THR masih banyak guru daerah yang belum menerimanya.

Simak informasi selengkapnya simak artikel ini hingga selesai.

Berdasarkan informasi dari Dirjen GTK Kemendikbud, Prof. Nunuk Suryani, bahwa terdapat beberapa alasan tambahan TPG 1 bulan belum cair.

Berikut ini alasan yang diungkap oleh Dirjen GTK yaitu antara lain:

1. Proses penyaluran dana tambahan TPG dari pemerintah pusat ke daerah

Memerlukan waktu untuk verifikasi dan validasi data penerima oleh Kemendikbud dan KPPN.

Penyaluran dana dari KPPN ke kas daerah di masing-masing wilayah juga membutuhkan waktu.

Karena sumber anggaran dari  pusat yang harus di transfer terlebih dahulu kepada daerah kemudian baru kepada rekening guru penerima.

2. Proses penyaluran dana dari kas daerah ke rekening guru

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sumber anggaran dari  pusat yang harus di transfer terlebih dahulu kepada daerah kemudian baru kepada rekening guru penerima.

Di beberapa daerah, proses ini terhambat oleh kendala teknis di bank penyalur atau karena belum lengkapnya data penerima di tingkat sekolah/daerah.

3. Perbedaan kesiapan di tiap daerah

Setiap daerah tentu memiliki kesiapan yang berbeda- beda. Ada daerah yang sudah menyelesaikan proses penyaluran dengan cepat, namun ada juga yang masih terkendala oleh berbagai faktor, seperti:

  • Kurangnya SDM di dinas pendidikan daerah.
  • Keterlambatan penyampaian data dari sekolah.

Pemerintah pusat, dalam hal ini Kemendikbud bersama Kemenkeu, terus berupaya untuk mempercepat proses penyaluran TPG tambahan 1 bulan THR ini.

Halaman selanjutnya,

Beberapa langkah yang telah,  …



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon