Beasiswa BPI Dari Kemendikbud Telah Dibuka, Berikut Kuotanya

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Beasiswa BPI Dari Kemendikbud Telah Dibuka, Berikut Kuotanya kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Kemendikbudristek terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia untuk meningkatkan pendidikan mereka. Salah satu bentuk dukungan keuangan yang diberikan adalah melalui program beasiswa, seperti Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) atau Beasiswa BPI.

Pada tahun ini, BPPT atau Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi yang merupakan bagian dari Kemendikbudristek membuka pendaftaran untuk program beasiswa BPI, yang bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional.

Pada tanggal 2 Mei 2023, laman Puslapdik melaporkan bahwa Kemendikbudristek telah mengeluarkan beberapa program beasiswa dalam BPI tahun 2023 yang dapat diikuti oleh masyarakat yang tertarik dengan pendidikan.

Anton Rahmadi, sebagai Kepala BPPT, telah menginformasikan tentang jenis-jenis beasiswa BPI yang tersedia untuk tahun 2023, beserta dengan jumlah kuotanya.

  1. Salah satu jenis beasiswa BPI untuk tahun 2023 adalah beasiswa untuk siswa/i SMK. Beasiswa ini diperuntukkan bagi para lulusan SMK yang ingin menjadi guru SMK di masa depan. Untuk dapat mendaftar program beasiswa ini, siswa SMK harus memenuhi kriteria tertentu, yaitu sudah diterima di program keahlian yang sesuai dengan prioritas nasional.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah mahasiswa yang sedang berkuliah di LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan) dan sudah mencapai maksimal semester tiga di prodi keahlian yang sesuai dengan prioritas nasional. Selain itu, pelamar beasiswa juga harus berusia maksimal 30 tahun pada saat mendaftar.

  1. Beasiswa untuk pelaku budaya dan penyuluh kepercayaan yang ingin menempuh pendidikan jenjang S1-S3.
  2. Beasiswa melalui program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) untuk jenjang S1-S2 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional.
  3. Beasiswa untuk dosen, calon dosen, dan tenaga kependidikan yang tersedia untuk jenjang S2 dan S3 di perguruan tinggi akademik.
  4. Beasiswa untuk dosen dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi vokasi yang tersedia untuk jenjang S2 dan S3.
  5. Program beasiswa yang tersedia untuk tenaga pendidik dan kependidikan di lembaga pendidikan formal maupun non-formal Kemendikbudristek adalah beasiswa S2-S3.
  6. Ada juga beasiswa Joint dan Double Degree yang tersedia untuk jenjang S3 di perguruan tinggi akademik dalam program BPI Kemendikbudristek 2023.

Halaman Selanjutnya

Kuota yang disediakan

Artikel Beasiswa BPI Dari Kemendikbud Telah Dibuka, Berikut Kuotanya pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Beasiswa BPI Dari Kemendikbud Telah Dibuka, Berikut Kuotanya bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon