Masih Bingung dengan Pengelolaan Kinerja Periode Semester Kedua (Juli- Desember) ? Simak Faktanya Berikut Ini!

Hallo, Salam kembali kita berjumpa. Informasi terbaru dari Admin nih tentang Masih Bingung dengan Pengelolaan Kinerja Periode Semester Kedua (Juli- Desember) ? Simak Faktanya Berikut Ini!. Yang dikutip dari naikpangkat.com.

Pengelolaan Kinerja periode semester kedua (Juli- Desember) sudah dimulai sejak bulan Juli yang lalu. Namun masih banyak diantara Anda yang masih banyak pertanyaan yang muncul.

Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa pertanyaan serta solusi jawaban dikutip dari akun Instagram resmi @ditjen.gtk.kemdikbud semoga bisa membantu kebingungan Anda.

Tahapan untuk pengelolaan kinerja pada periode semester kedua ini masih sama dengan semester sebelumnya, yaitu meliputi Perencanaan kinerja, Pelaksanaan, dan Penilaian.

Begitu juga dengan siklus peningkatan kinerja juga masih sama yaitu dimulai dengan observasi kinerja, diskusi tindak lanjut, dan refleksi tindak lanjut.

Mari simak beberapa pertanyaan tentang pengelolaan Kinerja semester 2, beserta solusi jawabannya!

  • Kapan Pengelolaan Kinerja periode semester 2 dimulai?

Pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah periode semester 2 (Juli- Desember) dimulai pada bulan Juli. 

Jika tidak ada kendala pegawai sebaiknya telah menyelesaikan tahap pelaksanaan sebelum merencanakan periode semester kedua bulan Juli.

Menyelesaikan tahapan sesuai semester yang ditentukan menguntungkan bagi ASN guru dan kepala sekolah serta mengoptimalkan hasil pengelolaan kinerja.

  • Apakah guru dan kepala sekolah bisa memulai periode semester 2 meski belum menyelesaikan semua tahapan pengelolaan Kinerja periode semester 1?

Bisa, apabila guru tersebut masih ada kendala pada pengelolaan kinerja periode semester 1, guru dan kepala sekolah masih tetap bisa memulai pengelolaan kinerja periode semester 2.

  • Apa yang berbeda dengan pengelolaan Kinerja di periode semester 2?

Proses pengelolaan kinerja periode semester  masih sama seperti pengelolaan kinerja semester 1 , Pengelolaan kinerja masih terbagi atas tiga tahapan besar yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, dan Penilaian.

Guru dan kepala sekolah juga diharapkan tetap melakukan dialog kinerja sepanjang siklus peningkatan kinerja.

  • Apakah di periode semester 2 harus observasi praktik kinerja lagi?

Tahapannya yang dilakukan di periode semester 2 sama dengan semester pertama, maka dari itu, observasi kinerja masih tetap dilakukan di periode semester 2 sebagai landasan awal dalam siklus peningkatan praktik kinerja guru dan kepala sekolah.

Halaman selanjutnya,

Apakah indikator praktik kinejra semester 2 …



Semoga Informasi di atas bermanfaat bagi kita semua. Majukan Pendidikan Indonesia yang bermartabat dan berkualitas.


EmoticonEmoticon