Ternyata Ini Kegiatan Dan Poin Yang Wajib Dipilih Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi Di Sistem PMM

Salam Pendidikan, Mengutip dari wartaguru.id berikut sebuah artikel yang berjudul Ternyata Ini Kegiatan Dan Poin Yang Wajib Dipilih Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi Di Sistem PMM kami persembahkan untuk para pendidik sekalian.

Didalam Platform Merdeka Mengajar telah terintegrasi secara langsung dengan Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah. Dimana hal tersebut meliputi perencanaan kinerja bagi para guru, Pelaksanaan kinerja untuk guru, serta dengan Persetujuan dan Penilaian perencanaan Kinerja oleh Kepala Sekolah.

Perencanaan Kinerja sendiri adalah sebuah tahap awal dalam Pengelolaan Kinerja. Dalam tahap tersebut, maka para guru diminta agar segera menyusun Perencanaan Kinerja sebelum pada akhirnya batas waktu yang dianjurkan, yakni pada awal bulan dalam masing-masing semester.

Hal itu yaitu bertujuan demi memudahkan Guru dalam berdiskusi dengan pihak Kepala Sekolah untuk melakukan evaluasi dan penyesuaian yang jauh lebih efektif terhadap penyusunan Perencanaan Kinerja.

Perencanaan Kinerja mempunyai 5 tahap yang wajib untuk dilakukan oleh Guru dalam sistem PMM, antara lain yaitu:

  1. Praktik Kinerja atau Praktik Pembelajaran
  2. Pengembangan Kompetensi
  3. Tugas Tambahan
  4. Perilaku Kerja
  5. Rangkuman

Poin itu didapat dengan cara memilih Rencana Hasil Kerja’ yang efektif dan berdampak untuk diri sendiri, komunitas pendidikan, serta Satuan Pendidikan.

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Cara Mudah Menyusun Praktik Baik di PMM dengan Metode Star” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https://online.e-guru.id/aff/40180/2893/checkout dapatkan diklat serta BONUS Contoh Naskah Best Practice Mau dibantu daftar? http://wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Perencanaan Pengembangan Kompetensi dianjurkan mempunyai rentang poin minimum antara 32 (tiga puluh dua) serta 128 (seratus dua puluh delapan dalam satu semester) (Perdirjen GTK/Nomor7607/B.B1/HK.03/2023).

Poin itu juga didapatkan dengan memilih Rencana Hasil Kerja’ yang efektif dan berdampak untuk diri sendiri, komunitas pendidikan, maupun Satuan Pendidikan.

Panduan itu sendiri bisa membantu Anda untuk menghitung poin dalam tahap pengembangan kompetensi.

  1. Poin dihitung dengan memilih ‘Rencana Hasil Kerja’ sesuai dengan minat dan pengembangan diri Anda. Masing-masing Rencana Hasil Kerja mempunyai poin yang berbeda-beda.
  2. Point dihitung dengan memilih ‘Target Kuantitas’ dari ‘Rencana Hasil Kerja’ yang telah dipilih sebelumnya.
  • Target kuantitas meliputi sesi kegiatan yang akan dilakukan oleh Guru melalui rencana hasil kerja.
  • Memilih lebih banyak sesi kegiatan akan menggandakan jumlah poin yang dihitung.
  • Misalnya : Anda memilih Rencana Hasil Kerja yang memiliki 8 point, lalu Anda memilih 2 kegiatan untuk Rencana Hasil kerja tersebut, maka point yang Anda akan peroleh adalah 8 kali 2 = 16 poin
  1. Poin dihitung dengan memilih lebih dari satu ‘Rencana Hasil Kerja’ yang sesuai dengan minat dan pengembangan diri Anda.

Halaman Selanjut

Rencana Hasil Kerja’ yang sudah dipilih dalam Pengembangan Kompetensi

Artikel Ternyata Ini Kegiatan Dan Poin Yang Wajib Dipilih Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi Di Sistem PMM pertama kali tampil pada WartaGuru.ID.



Semoga artikel informasi di atas mengenai Ternyata Ini Kegiatan Dan Poin Yang Wajib Dipilih Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi Di Sistem PMM bermanfaat dan menambah pengetahuan serta ilmu kita semua.


EmoticonEmoticon